Selain roti, Omelet juga menjadi salah satu menu sarapan favoritnya banyak orang. Beragam olahan omelet mudah ditemui dan dibuat sendiri di rumah, salah satunya ialah Omelet Kentang. Perpaduan antara telur dan kentang ini juga menjadi menu sarapan yang menyehatkan lho, Beauty.

Kentang menjadi salah satu makanan pengganti karbohidrat. Di samping itu, telur juga mengandung beragam protein dan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Enggak cuma bikin sehat aja, sarapan dengan Omelet Kentang ini dijamin deh bisa mengganjal perut hingga waktu makan siang nanti, Beauty.

Cara mengolahnya juga gampang banget kok, tapi kalau kamu keliru mengikuti langkah pembuatannya, tekstur kentang yang kasar membuat omelet ini jadi kurang sempurna.

Yuk intip kreasi Omelet Telur ala Dapur Mak Mona seperti dikutip dari laman cookpad.com, Jumat (2/9/2020).

Bahan-bahan

  • 4 buah kentang ukuran sedang (Kepas, bagi 4, dan iris tipis-tipis)
  • 4 siung bawang merah, iris tips
  • 7 butir telur ayam
  • Garam, secukupnya
  • 1/2 sdt lada halus
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 1 sdt oregano, boleh diganti dengan seledri

Cara membuat

  1. Tumis bawang merah dan irisan kentang. Taburi dengan sejumput garam dan kaldu bubuk. Masak sampai kentang matang (lembut) sambil diaduk-aduk. Angkat dan tiriskan.
  2. Kocok telur, masukkan garam, lada halus, dan oregano. Aduk rata, masukkan kentang dan aduk rata kembali.

  3. Panaskan wajan yang sudah diberi sedikit minyak. Masukkan adonan omelet masak dengan api kecil atau sedang dan tutup. Lihat bagian bawahnya, kalau sudah kuning kecoklatan, balik agar matang merata.

  4. Kalau sudah matang, angkat dan sajikan.

Baca Juga: Resep Chocolate Mousse Cake Super Ekonomis, Cuma Butuh 3 Bahan! Cocok Jadi Camilan Jelang Libur Panjang!

Selamat mencoba!