Menu

Dorong Keragaman Pemasok pada Bisnis, P&G Indonesia Kembali Tegaskan Komitmennya untuk Pemberdayaan Perempuan, Keren!

12 Agustus 2022 10:16 WIB
Dorong Keragaman Pemasok pada Bisnis, P&G Indonesia Kembali Tegaskan Komitmennya untuk Pemberdayaan Perempuan, Keren!

P&G Indonesia bersama WEConnect International dan WomenWorks menggelar webinar dengan tema “How to Do Business”, Kamis (11/8/2022)

HerStory, Jakarta —

Beauty, Procter & Gamble (P&G) Indonesia bersama WEConnect International dan WomenWorks menggelar webinar dengan tema “How to Do Business” dengan melibatkan para pelaku usaha perempuan Indonesia, Kamis (11/8/2022).

Adapun, acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagi pelaku usaha perempuan untukmemahami kualitas yang dibutuhkan oleh industri, sehingga mereka mampu mengakselerasi bisnisnya danterkoneksi ke dalam rantai pasokan perusahaan yang lebih besar. 

Pada kesempatan itu, P&G Indonesia juga kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung agenda pemberdayaan perempuan melalui keragaman pemasok (supplier diversity) di dalam bisnisnya, serta lewat program ANJANI.

Keragaman pemasok mengacu pada penggunaan secara proaktif bisnis milik kelompokyang masih belumterwakili secara ekonomi seperti perempuan, sebagai pemasok ke dalam rantai pasokan organisasi. Bagi P&G, keragaman pemasok telah menjadi strategi bisnis selama lebih dari 40 tahun. P&G Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan basis keragaman pemasok dengan bekerja secara langsung dengan bisnis bersertifikat yang dimiliki oleh pelaku usaha perempuan Indonesia.

Tak hanya itu, dengan menginisiasi program ANJANI di tahun 2020 atau yang dikenal sebagai Women Entrepreneur Academy di negara lain tempat P&G beroperasi, P&G Indonesia bersama WEConnect International menjadikan program tersebut sebagai wadah untuk menghilangkan batasan-batasan bagi para pelaku usaha perempuan dengan tidak hanya memberikan program pelatihan, pengetahuan, dan mentoring, namun juga menjembatani pelaku usaha perempuan untuk terkoneksi dalam rantai pasokan perusahaan selaku pihak pembeli (buyer). 

Annisa Darojati, selaku Director of Purchases P&G Indonesia, menyampaikan, keragaman pemasok dapat membantu mempercepat pertumbuhan bisnis bagi para pelaku usaha perempuan serta memberdayakan mereka dalam mendorong kemajuan di masyarakat sekitarnya.

"Tujuan dari keragaman pemasok adalah memberdayakan perempuan, sebagai salah satu elemen masyarakat yang seringkali kurang terwakili secara ekonomi, dan memberikan kesempatan yang sama kepada mereka untuk berkembang. Program ini merupakan cara yang konkret bagi kami di P&G untuk mewujudkan misi perusahaan kami sebagai force for good and force for growth," tutur Annisa.

Baca Juga: Studi SANOIN Menyebutkan 1 dari 4 Orang di Asia Tenggara Mengidap Anemia, Intip Yuk Gejalanya!

Baca Juga: Lewat We See Equal, P&G Indonesia dan Save the Children Wujudkan Lingkungan yang Aman untuk Anak-anak

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.