Menu

Sebanyak 42 Persen Wanita Masih Lakukan Masturbasi Meski Sudah Menikah, Simak Penjelasan Dokter Boyke!

12 Agustus 2022 22:40 WIB
Sebanyak 42 Persen Wanita Masih Lakukan Masturbasi Meski Sudah Menikah, Simak Penjelasan Dokter Boyke!

Ilustrasi seorang wanita yang sedang tidur (Freepik/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Masturbasi salah satu kegiatan yang biasa dilakukan seseorang untuk mencapai stimulasi atau rangsangan seksual yang diinginkan dengan cara menyentuh area bagian sensitifnya sendiri.

Kegiatan masturbasi ini dilakukan untuk mencapai puncak kenikmatan yang diinginkan dengan ditandai oleg orgasme. Jika biasanya masturbasi dilakukanpara pria yang disebut onani, bagaimana dengan wanita yang juga melakukan masturbasi. Apakah itu normal?

Hal ini sempat diungkapkan oleh Seksolog kondang dokter Boyke Dian Nugraha SpOG MARS tentang banyaknya wanita yang melakukan masturbasi bahkan sudah menikah sekalipun.

Dokter Boyke mengungkapkan ada 42 persen wanita yang sudah menikah melakukan masturbasi atau onani. Sementara pria yang sudah menikah sekitar 63 persen.

“Pada suami yang sudah menikah, masih melakukan onani itu sekitar 63 persen. Sementara wanita yang masih melakukan onani setelah menikah sekitar 42 persen,” ucapnya Dokter Boyke-sapaannya, dikutip melalui channel YouTubenya.

Khusus pada pria yang belum menikah sekitar 99 persen yang melakukan masturbasi dan 63 persen pada wanita yang belum menikah.

Dokter Boyke menjelaskan, Onani atau masturbasi adalah kegiatan memuaskan dirinya sendiri bisa dengan menggunakan tangan, bisa dengan bantuan alat. Misalnya alat pelicin seperti sabun atau menggunakan benda-benda yang lain misalnya bulu-bulu, kain sutra, yang biasanya pada pria diakhiri dengan ejakulasi. Pada wanita biasanya diakhiri dengan orgasme.

“Seperti yang kita ketahui pada laki-laki, mimpi basah adalah dimulainya pubertas. Mimpi basah ini dipengaruhi oleh hormon testosteron. Hormon laki-laki yang merangsang pembentukan cairan,” tuturnya.

“Tentu sangat berpengaruh karena hormon itu diproduksi oleh testis tapi dirangsang oleh FSH dan LH dari otak. Yang ditambahkan dengan fantasi seks, maka terbitlah keinginan untuk beronani atau masturbasi,” tambahnya. 

Baca Juga: Ssst! Wanita Harus Tahu, 3 Tanda Suami Ingin Bercinta, Jangan Ditolak Ya!

Baca Juga: Ternyata Ini Lho Alasan 'Bercinta' Sangat Menyakitkan Bagi Wanita, Working Moms Perlu Tahu!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.