Beauty, tahu enggak sih kalau Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober lho. Ya, tepat pada hari ini, masyarakat Tanah Air 'berpesta pora' merayakannya lewat mengenakan Batik. Mulai dari pakaian hingga aksesoris Batik lainnya, atau bahkan ikut memperingati lewat postingan di laman sosial media. 

Batik merupakan salah satu hal yang mencerminkan karakteristik bangsa Indonesia. Memperingati Hari Batik Nasional enggak cuma dengan mengenakan pakaian Batik aja. Yang paling penting itu adalah menghormati dan ikut melestarikan warisan budaya yang satu ini.

Batik itu cantik, Batik itu unik, Batik itu menyimpan beragam fakta menarik di dalamnya. Banyak hal yang perlu kamu ketahui mengenai Batik, Beauty! Dan tentunya hal ini akan membuatmu merasa bangga dan makin cinta dengan Tanah Air.

Mau tahu hal apa aja yang bikin kamu bangga dengan mengenakan Batik? Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (2/10/2020) berikut lima fakta menarik mengenai Batik yang perlu kamu tahu.

Warisan Budaya Dunia

Sebelas tahun lalu, United National of Educational Scientific, and Cultural Organziation (UNESCO) menetapkan 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional sejak 2009 silam. Berbagai elemen masyarakat, mulai dari intansi pemerintahan, pekerja, pelajar, hingga masyarakat umum diimbau mengenakan Batik setiap 2 Oktober.