Menu

Hati-hati, Moms! Ini Ciri-ciri Keguguran Tanpa Pendarahan!

02 Oktober 2020 16:45 WIB
Hati-hati, Moms! Ini Ciri-ciri Keguguran Tanpa Pendarahan!

Ilustrasi ibu hamil (NST/Edited by HerStory)

HerStory, Tangerang —

Saat sedang hamil tentunya sang ibu harus tetap fokus dan menjaga kesehatan si janin. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa ibu yang sedang mengandung menjadi lebih khawatir dan cemas akan terjadinya keguguran.

Terutama saat janin semakin besar dan berat, sang ibu perlu tetap dalam keadaan yang sehat untuk menghindari keguguran. Namun, Moms perlu tahu jika ada gejala keguguran yang tak terlihat seperti keguguran atau tidak adanya pendarahan.

Inilah yang perlu diwaspadai karena keguguran tanpa pendarahan membuat Moms merasa bahwa keadaan janin baik-baik saja.

Supaya Moms lebih mengetahui bagaimana keguguran tanpa pendarahan, Yuk, disimak artikelnya!

1.Mengalami nyeri perut terus menerus tanpa henti

Nyeri perut ini seringkali disalahkan karena adanya permasalahan pada sistem pencernaan. Namun, nyeri perut yang terjadi secara terus menerus pada masa kehamilan menjadi tanda awal keguguran. 

Cara membedakan nyeri perut karena sistem pencernaan dan tanda keguguran memang sedikit sulit. Jika rasa sakit seperti rasa nyeri pada bagian perut tertentu bisa terjadi karena membesarnya rahim sehingga mendorong organ lain.

Jika perut terasa sakit yang tajam dan terus menerus terasa sakit, hal itu diakibatkan karena adanya kontraksi rahim yang dapat membuat janin terdorong keluar dari tubuh. Jika Moma merasakan rasa sakit seperti ini, lebih baik langsung konsultasikan ke dokter dan jangan menunggu lebih lama lagi.

2. Pergerakan janin semakin menurun

Umumnya, semakin bertambahnya usia kehamilan, pergerakan janin juga akan semakin terasa. Pergerakan janin ini menunjukkan bahwa adanya aktivitas dari si kecil bahwa ia berkembang dan sehat. Pergerakan janin ini juga bisa dirangsang dengan suara musik ataupun suhu ruangan. 

Baca Juga: Harus Seberapa Sering Bercinta Sih Agar Cepat Hamil? Dokter Bilang Bukan Hanya Soal Waktu Subur, tapi…

Baca Juga: Dokter Boyke Kuak Tips Hindari Keguguran, Bumil Harus Coba Nih!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.