Menu

Shandy Purnamasari: Sultan Malang Asal Surabaya, Total 8 Sumber Harta hingga 5 Aset Kekayaan yang Tajir Tujuh Turunan

15 Agustus 2022 09:00 WIB
Shandy Purnamasari: Sultan Malang Asal Surabaya, Total 8 Sumber Harta hingga 5 Aset Kekayaan yang Tajir Tujuh Turunan

Shandy Purnamasari (Instagram/shandypurnamasari)

HerStory, Jakarta —

Sosok Shandy Purnamasari belakang ini kerap menjadi sorotan publik, namanya semakin menyita perhatian saat berseteru dengan aktris Nikita Mirzani, dirinya menjadi cibiran lantan pesawat jet pribadi yang disebut-sebut miliknya dan sang suami, Gilang Widya Permana  alias dikenala Juragan99.

Bicara soal kemewahan, Shandy Purnamasari memang acap kali membagikan gaya hidupnya yang tampak glamor dan mewah.

Belum lama ini, bisnis miliknya pun bermasalah dengan dan dirinya diwajibkan membayar denda Rp37,9 miliar, sehingga Shandy Purnamasari pun lagi disebut tak kalah tajir dari sang suami (Juragan99).

Lalu, apa sajakah sumber kekayaan seorang pebisnis yang lahir di Surabaya dan menjadi orang terkaya di kota Malang?

1. MS Glow 

Perempuan kelahiran Oktober 1991 dan asal Surabaya ini merupakan seorang pengusaha kosmetik dan lulusan Universitas Airlangga jurusan ekonomi.

Shandy Purnamasari awal mula mendirikan usaha kosmetik sejak tahun 2013, yakni MS Glow Beauty dan MS Glow Aesthetic Clinic dan menjalani usahanya bersama Maharani Kemala.

Ia pun diketahui sebelumnya pernah menjadi reseller produk kecantikan milik orang lain.

Namun, kini memiliki usaha kosmetiknya itu telah memiliki sekira 54.000 reseller

2. PT Kosmetika Global Indonesia

Tak hanya MS Glow kosmetik dan klinik, Shandy Purnamasari juga diketahui memiliki perusahaan maklon kosmetik, skincare, bodycare, dan haircare.

3. Mulsk Beauty

Perempuan asal Surabaya itu pun melebarkan usahanya ke industri selain kosmetik, yakni mendirikan usaha dengan memiliki brand perlengkapan tidur, seperti sarung bantal murbei yang diklaim dapat mengatasi jerawat dan efek anti aging.

4. MS Slim Beauty

Selain produk perawatan kecantikan, Shandy Purnamasari juga memiliki produk minuman herbal dan minyak pelangsing yaitu MS Slim Beauty. Telah teruji klinis, MS Slim Beauty memilik 3 produk andalannya, yaitu MS Slim Fiber Drink, Body Treatment Oil, dan Capsule.

5. Kosme Pack

Ibu dua anak itu pun turut menjalani usaha yang bergerak di bidang cetak, printing, dan packaging.

6. Kosme Care

Turut mengambil peran di masa pandemi, Shandy Purnamasari yang merupakan lulusan ekonomi itu pun menjadikan sebuah peluang bagi usahanya untuk membuka usaha terkait produk protokol kesehatan, seperti handsinitizer, disinfektan. 

Baru-baru ini, Kosme Care mengeluarkan produk barunya yaitu Kosme Micellar Oil To Foam Handwash yaitu produk sabun pencuci tangan yang launching di Parisa dan Jakarta.

7. Kosme Mask

Pandemi Covid-19 menjadikan penggunaan masker merupakan kebutuhan sehari-hari. Dengan hal ini Shandy Purnamasari tak melewatkan kesempatan, ia pun kemudian memproduksi masker dengan stopper dan nano silver pertama di Indonesia.

8. J99 Corp

J99 Corp adalah perusahaan induk yang membawahi beberapa anak perusahaan seperti MS Glow, MS Glow Aesthetic Clinic, MS Glow For Men, Hairlab, Kosme, Kosmelab, Juragan 99 Konveksi, Juragan 99 Trans, Juragan 99 X Ar Deifting Academy, Glow Living, Juragan Distributor Center, Kosme Solution, Kosme Manufacture, Kosme Mask, Ma Intimate, J99 Water, J99 Vape, dan J99 Foundation.

Juga mendirikan PT Kosmetika Global Indonesia, di beberapa wilayah, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Bekasi, Bintar, Malang, dan Bali.

Kendati demikian, memiliki 8 sumber kekayaan, tentu aset kekayaan dan harta yang dijuliki 'Crazy Rich Malang' ini bukan main, berikut 5 aset kekayaan yang dimiliki dan dinikmati Shandy Purnamasari beserta anak-anaknya.

Yuk simak aset kekayaan Shandy Purnamasari di halaman berikutnya!

Baca Juga: 'Lah Katanya Pisah? 'Shandy Purnamasari dan Gilang Juragan 99 Malah Kedapatan Lakukan Ini Bersama di Jepang: Sangat Menyenangkan...

Baca Juga: Kelewatan! Shandy Purnamasari Beri Komentar Nyelekit Dinilai Rasis Pada Marshel Widianto, Netizen: Menghina Makhluk Tuhan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.