Menu

Moms Bisa Jadi Sumber Cuan Nih! Mudah Dibuat, 10 Kuliner Khas Korea Selatan Ini Mudah Dibuat dan Banyak Diminati Lho!

18 Agustus 2022 08:25 WIB
Moms Bisa Jadi Sumber Cuan Nih! Mudah Dibuat, 10 Kuliner Khas Korea Selatan Ini Mudah Dibuat dan Banyak Diminati Lho!

Nasi Goreng Kimchi ala Korea (Pinch of Yum/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kini budaya Korea Selatan tengah banyak diminati di Indonesia. Hal ini karena semakin maraknya pecinta drama dan musiknya. Maka dari itu, gak cuma sang artis yang populer namun kebudayaan dan juga makanan khas Korea Selatan juga semakin banyak diminati.

Makanan Korea merupakan jenis kuliner yang tak asing, terutama bagi penggemar drama Korea.

Makanan yang kerap disebut yakni Kimchi, Jjajangmyeon, Tteok, dan sebagainya. Namun, tak hanya itu saja, Korea memiliki banyak makanan khas yang unik. Berikut ini makanan-makanan khas Korea.

Tak hanya konsuntif budaya Korea, kamu juga bisa jadikan makanan Korea jadi inspirasi bisnis kuliner lho Moms. Berikut daftar makanan Korea yang mudah dibuat dan bisa dijual untuk binis kamu:

1. Kimchi

Kimchi adalah sayur yang difermentasikan. Sayuran yang biasa dijadikan kimchi adalah sawi putih, mentimun, dan lobak. Kimchi biasanya dipadukan dengan ramyeon atau makanan kuah lainnya. Rasanya pun pedas dan asam. Bumbu yang biasa dijadikan bahan adalah bawang bombay, jahe, bawang putih, saus ikan. Kimchi biasanya tahan lama dan dapat disimpan dengan baik di lemari es.

2. Teok

Teok merupakan makanan pasar yang terbuat dari beras. Biasanya disajikan dalam acara tertentu, tetapi sekarang sudah sering dimakan kapan saja. Salah satu jenisnya yakni tteokbokki.

3. Dakjuk

Dakjuk merupakan makanan yang mirip dengan bubur di Indonesia. Bahan dasarnya pun sama yakni beras, ayam atau sapi, bawang putih, sayuran. Makanan ini sangat mirip dengan bubur Indonesia.

4. Bulgogi

Bulgogi adalah daging sapi yang dipanggang. Sebelum dipanggang, daging tersebut dibumbui terlebih dahulu. Biasanya, bulgogi dipadukan dengan daun selada baru dimakan. Rasanya yang nikmat biasanya dapat dipadukan juga dengan nasi. Bulgogi biasanya diiris tipis kemudian disajikan dalam mangkuk-mangkuk kecil.

Baca Juga: Dijamin Lahap! Ini 7 Jenis Sarapan yang Menggugah Selera Si Kecil, Bisa Nambah Kalau Gini Moms!

Baca Juga: Cocok untuk Redakan Stres Ibu Rumah Tangga, Ini 6 Rekomendasi Drama China Romantis dan Ringan! Ada yang Sudah Kamu Tonton?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.