Moms, enggak ada satu pun di antaramu yang memiliki keinginan untuk menjadi single parents, bukan? Tapi, kalau takdir berkata lain, apa boleh buat? Menjadi seorang single parents alias orang tua tunggal, bukanlah suatu perkara hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak hal yang tentunya kamu khawatirkan saat dihadapi dengan kenyataan ketika kamu harus mengurus dan mendidik anak sendirian.

Mungkin, di antara kamu juga beranggapan, menjadi seorang single parents membuatmu enggak bisa merasakan hidupmu sendiri secara utuh. Enggak ada waktu untuk 'me time' hingga menghabiskan waktu bersama teman-teman. Semua waktu dan perhatian akan kamu tujukan untuk mengurus si kecil. 

Tapi Moms, tahu enggak sih banyak keuntungan yang hanya bisa dirasakan oleh single parents lho. Berikut ini HerStory rangkum lima keuntungan menjadi orang tua tunggal seperti disadur dari laman Moms Junction, Senin(5/10/2020).

Kamu membuat semua keputusan parenting

Moms, sebagai orang tua tunggal alias single parents, seluruh otoritas keputusan ada di tanganmu. Mungkin di awal kamu merasa takut, takut salah mengambil keputusan yang tepat. Tapi, lama-kelamaan kamu akan menyadari betapa beruntungnya mengambil semua keputusan yang akan memengaruhi si kecil.

Mulai dari urusan sekolahnya, makanan yang ia makan, bagaimana kamu menghabiskan akhir pekan, batasan-batasan yang kamu berikan dalam mendidiknya, dan masih banyak lagi. Itu semua ada di tanganmu dan tentunya kamu akan menentukan pilihan terbaik untuk si kecil, bukan?

Baca Juga: 5 Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Cacingan yang Dialami Si Kecil, Catat Baik-Baik Ya Bun!