Banyak orang yang merasa hamil saat pandemi sangat enggak menguntungkan. Hal ini dikarenakan sulitnya bagi ibu hamil untuk ke rumah sakit dengan banyaknya protokol yang harus dipatuhi. Enggak hanya itu saja, berita covid-19 dengan ibu hamil dan bayi juga banyak beredar sehingga membuat ibu hamil menjadi lebih khawatir.

Namun, tanpa disadari, sebenarnya hamil di masa pandemi ini juga ada manfaatnya, lho!

Penasaran apa aja manfaatnya? Melansir dari The Asian Parents (5/10/2020) ini manfaat hamil disaat pandemi. Yuk, simak artikelnya!

1. Bisa muntah dengan bebas

Disaat hamil tentu saja enggak ketinggalan dengan yang namanya morning sickness. Morning sickness sering terjadi pada ibu hamil yang pastinya sangat enggak nyaman bagi diri sendiri ataupun orang lain. Jika Moms hamil dalam situasi sedang bekerja, pasti membuat rekan kerja menjadi enggak nyaman saat Moms muntah. 

Akan tetapi, disaat pandemi ini di mana menerapkan Work From Home membuat Moms bisa dengan leluasa muntah tanpa memikirkan rasa enggak nyaman yang dialami rekan kerja.

2. Bisa mengenakan pakaian yang nyaman

Saat hamil dalam situasi Moms harus ke kantor pastinya harus menggunakan pakaian kerja yang sopan. Enggak menutup kemungkinan bahwa pakaian kerja yang digunakan sangat enggak nyaman karena saat hamil perut dan payudara akan membesar. 

Namun, saat di rumah saja, Moms dapat menggunakan baju apapun yang terasa nyaman tanpa memikirkan penampilan.

3. Lebih banyak istirahat

Umumnya ibu hamil lebih cepat merasa lelah. Inilah yang menjadi alasan ibu haml harus banyak istirahat. Namun, jika di tempat kerja, Moms enggak bisa beristirahat atau tidur siang. Padahal ibu hamil sangat memerlukan istirahat yang cukup. Akan tetapi, di masa pandemi ini Moms akan lebih banyak waktu untuk beristirahat. Moms bisa tidur siang dan membagi waktu untuk pekerjaan.

Baca Juga: Sumber Karbohidrat yang Baik, Berikut Manfaat Beras Merah untuk Ibu Hamil