Menu

Jangan Disepelekan, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Asam Urat Kambuh, Catat Moms!

19 Agustus 2022 15:20 WIB
Jangan Disepelekan, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Asam Urat Kambuh, Catat Moms!

Ilustrasi Steak (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Mom, apapun yang kita konsumsi bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Misalnya makanan atau minuman yang mengadung purin bisa meningkatkan kadar asam urat. Jika Moms mengonsumsi banyak asupan purin, makan banyak pula asam urat terbentuk dan ginjal akan kewalahan.

Oleh sebab itu, penderita asam urat harus menghindari makanan mengandung purin untuk mengurangi risiko kambuh pada masa mendatang. Berikut ini deretan makanan dan minuman yang harus dihindari pendertia asam urat, antara lain:

1. Makanan laut

Beberapa jenis makanan laut ikan sarden, mackerel, herring, kerang, udang, cumi, dan teri merupakan penyebab asam urat karena memiliki kadar purin yang cukup tinggi.

Oleh sebab itu, makanan laut merupakan salah satu pantangan yang perlu dihindari oleh penderita penyakit asam urat.

2. Jeroan

Jeroan hewan memang mengandung kadar purin yang sangat tinggi. Jeroan hewan itu seperti usus, hati, jantung, ampela termasuk makanan penyebab asam urat tinggi.

Tak hanya itu, jeroan lain seperti otak, babat, limpa, dan paru juga perlu kamu hindari. Oleh sebab itu, jeroan mengandung purin yang tinggi sehingga harus dihindari oleh penderita asam urat.

Baca Juga: Penderita Asam Urat Merapat! 3 Makanan Ini Patut Dihindari Ya!

Baca Juga: Jangan Keliru! Ini Perbedaan Kolesterol dan Asam Urat

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.