Banyak pasangan suami istri yang merasakan bahwa kehidupan pernikahannya jadi berbeda setelah punya anak. Ada yang semakin mesra, ada juga yang malah jadi renggang.

Padahal hubungan antar pasangan suami istri adalah dasar dari hubungan keluarga, jika hubungan orangtuanya renggang tentunya akan berpengaruh pada kondisi psikis anak. Karenanya hubungan antar suami istri mesti diprioritaskan. 

Merangkum dari berbagai sumber, Senin (5/10/2020) berikut tips bikin kamu dan suami tetap romantis dan harmonis meski sudah punya anak.

1. Mengatur stres

Semua akan terasa berat ketika kamu kurang tidur. Apalagi kehadiran anak sangat menyita waktumu seharian. Jadi, usahakan kalian berdua mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Ada saatnya rasa lelah dan stres telah mencapai puncaknya. Namun ingat, jangan melampiaskannya pada suami. Hal ini justru akan menimbulkan masalah yang semakin besar.

2. Saling berbagi beban

Menjadi orangtua artinya beban dan tanggung jawab mengurus anak juga harus dibagi berdua, jangan hanya dibebankan pada satu orang saja. Menjaga hubungan baik dengan pasangan akan tercapai bila beban dalam rumah tangga dipikul bersama. Cobalah untuk menjadi tim yang solid di depan anak. Jangan pernah mengkritik suami di depan anak. Bila ada perbedaan pendapat, selesaikan di belakang anak. 

Baca Juga: Beauty Waspada, Ini Usia Pernikahan yang Rentan Mengalami Perselingkuhan!