Menu

Bukan Gegara Isu Perselingkuhan dengan AKP Rita Yuliana, Deolipa Yumara Ungkap Motif Ferdy Sambo Membunuh Brigadir J: Ada...

20 Agustus 2022 09:15 WIB
Bukan Gegara Isu Perselingkuhan dengan AKP Rita Yuliana, Deolipa Yumara Ungkap Motif Ferdy Sambo Membunuh Brigadir J: Ada...

Irjen Ferdy Sambo dan Deolipa Yumara (Berbagai Sumber/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Mantan Kuasa Hukum Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Deolipa Yumara membongkar motif pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Ia mengatakan motif pembunuhan tersebut ternyata bukan hanya soal hubungan asmara.

Pasalnya, belakangan ini banyak spekulasi yang bermunculan di masyarakat menyebut kalau Brigadir J diam-diam memegang bukti perselingkuhan Irjen Ferdy Sambo dan AKP Rita Yuliana. Hal itulah yang membuat Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi terlibat cekcok.

Berbeda dengan spekulasi yang beredar di masyarakat, Deolipa Yumara justru menyebut ada motif lain dari permasalahan tersebut. Ia menyebut ada sangkut paut dari elite-elite gelap polisi di balik kasus pembunuhan Brigadir J.

“Ada dong, kebersamaan elite-elite gelap polisi,” ucap Deolipa saat jadi bintang tamu di acara Aiman, Kompas TV.

Deolipa tak menyebutkan secara detail siapa yang dimaksud sebagai elite-elite gelap polisi. Namun ia mengonfirmasi bahwa elite-elite itu adalah puluhan polisi yang sudah terbukti melanggar etik.

Diketahui sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedy, tim inspektorat khusus polri telah memeriksa 63 personel Polri. Dari jumlah itu, telah dirumuskan sebanyak 36 polisi personel Polri.

“Ini nanti juga bekerja paralel Irsus sama penyidikan, nanti akan memilah-milah, kalau apabila terbukti pelanggaran kode etiknya, segera disidangkan dalam sidang KEPP (Kode Etik Profesi Polri). Apabila terbukti dalam proses pidananya nanti dari Irsus melimpahkan kasus ini ke penyidik," ucap Dedi.

Baca Juga: Keluarga Bongkar Hubungan Brigadir J dan Istri Irjen Ferdy Sambo, Kedekatan Selama 3 Tahun Ternyata...

Baca Juga: Ramai Diisukan Jadi Simpanan Jenderal, Polwan Cantik AKP Rita Yuliana Tanggapi Isu Hubungan Spesialnya dengan Irjen Ferdy Sambo: Pasti...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.