Beauty, apakah kamu sudah punya rencana untuk menikah dengan pasangan? Percaya enggak, sih, kalau rumah tangga kita dan pasangan bisa jadi lebih langgeng dan harmonis kalau pasangan dan kamu  punya jarak usia yang ideal? Biasanya jarak usia yang dimaksud adalah laki-laki lebih tua beberapa tahun dari istrinya. 

Intinya, dengan jarak usia yang ideal tersebut kamu dan pasangan sudah berada dalam tingkat kedewasaan dan kesiapan yang matang untuk masuk ke dalam dunia rumah tangga dan membangun sebuah keluarga. 

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Emory University di Atlanta, semakin jauh jarak usia kau dengan pasangan, makan akan semakin besar kemungkinan hubungan pernikahan kamu enggak akan langgeng. Penelitian tersebut dilakukan dengan melakukan analisis terhadap 3.000 orang. 

Kemudian, ditemukan bahwa pasangan yang menikah dengan perbedaan usia lima tahun, punya risiko 18 persen lebih besar akan berpisah daripada pasangan yang menikah dengan usia yang sama. Lalu, angka tersebut naik menjadi 39 persen untuk pasangan suami istri dengan jarak untuk usia menikah sampai 10 tahun. 

Menarik dan mengejutkannya lagi, kemungkinan bercerai akan meningkat 95 persen bagi mereka yang menikah dengan jarak usia 20 tahun. Terakhir, pasangan dengan beda usia satu tahun, potensi bercerainya hanya tiga persen.

Baca Juga: 10 Tahun Menikah dengan Ardi Bakrie, Nia Ramadhani Ungkap Bagaimana Pertahankan Hubungan Rumah Tangganya!

Jadi, penelitian ini menyimpulkan bahwa makin sedikit jarak usia untuk menikah, akan makin bertahan lama hubungan tersebut.