Menu

Bikin Air Liur Meronta, 7 Makanan Khas Singapura Ini Halal dan Cocok Dinikmati saat Berwisata! Yakin Mau Dilewatkan?

24 Agustus 2022 11:25 WIB
Bikin Air Liur Meronta, 7 Makanan Khas Singapura Ini Halal dan Cocok Dinikmati saat Berwisata! Yakin Mau Dilewatkan?

Laksa Singapore. (keeprecipes.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Negara tetangga Singapura adalah tempat yang kerap menjadi pilihan untuk berwisata. Selain tempat hiburannya yang terkenal, makanan khas negara yang identik dengan ikon Merlion-nya ini juga tak kalah menarik lho Beauty!

Namun jika kamu khawatir beberapa makanan yang mungkin tak halal, kamu bisa mencoba 7 makanan Singapura halal berikut!

1. Laksa khas Singapura

Makanan hasil persilangan Tiongkok dan melayu ini menjadi salah satu makanan halal yang dapat dengan mudah kamu temui di Singapura. Dengan isian berupa mie beras, udang, kue ikan, daging ayam, dan telur yang disiram sup kari kelapa pedas laksa paling nikmat dinikmati saat masih panas.

Meski memiliki banyak varian, salah satu laksa terpopuler yang wajib kamu coba adalah laksa katong dengan kerang dan potongan tahu.

2. Fried carrot cake

Meski dinamakan carrot, makanan khas Singapura satu ini tak terbuat dari wortel melainkan lobak putih. Fried carrot cake diolah dengan cara mengukus lobak dengan tepung beras untuk kemudian dipotong dadu. Setelah itu, olahan lobak disajikan dengan telur, chai poh (lobak yang diasinkan), bawang putih, dan bawang bombay.

3. Kari kepala ikan

Jika di Indonesia, kari ikan biasa diolah dengan dengan daging ikan yang utuh, lain halnya di Singapura yang menggunakan kepala ikan sebagai bahan utama. Makanan ini termasuk salah satu yang melegenda karena telah ditemukan sejak tahun 1970-an. Kari kepala ikan biasa disajikan dengan nasi atau roti. Kuliner satu ini awalnya tercipta untuk mengurangi limbah kepala ikan yang tak banyak orang suka.

Baca Juga: Resep Laksa Lemak dengan Lengkap Udang dan Bakso, Creamy Banget Bikin Ngiler! Mau Coba Gak Moms?

Baca Juga: Bisa Jadi Ide Wisata Libur Panjang, Ini 3 Destinasi Asean Rasa Eropa versi AirAsia MOVE yang Bisa Dicoba, Murah Meriah dan Seru!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan