Masa depan memang menjadi sesuatu yang enggak bisa ditebak, ya Moms! Namun untuk mempersiapkannya juga penting, lho. Di usia si kecil yang masih dini, Moms perlu mengatur cara untuk menentukan profesi anak di masa depan.

Di usianya inilah Moms akan dapat mengetahui bakat apa yang bisa diarahkan oleh si kecil. Untuk mengetahuinya ada berbagai cara kok, Moms! Merangkum dari berbagai sumber, ini dia cara untuk menentukan profesi anak di masa depan!

1. Lakukan perencanaan 10 tahun sebelum si kecil berkarir

Salah satu cara terbaik untuk menentukan profesi si kecil adalah dengan melakukan perencanaan mulai dari sekarang. Moms dapat memikirkan secara matang-matang sebelum anak mulai menjalankan karirnya. Hal ini dikarenakan kunci sebuah kesuksesan adalah adanya perencanaan 10 tahun sebelum karier dimiliki. Jika si kecil sudah memasuki usia SD atau SMP, Moms harus sudah memikirkan perencanaan yang tepat ya, Moms!

2. Ajak anak untuk melakukan kegiatan baru

Jika Moms ingin mengetahui apa bakat yang dimiliki oleh si kecil, ajaklah mereka melakukan kegiatan-kegiatan baru. Sebelum itu, cobalah diskusikan terlebih dahulu dengan si kecil apa yang mereka inginkan. Jangan hanya mengikuti keinginan Moms saja, ya! Setidaknya lakukan satu kali sebulan kegiatan baru untuk melihat apa bakat yang dimiliki oleh si kecil. Jika Moms sudah mengetahui bakatnya, Moms bisa mengajaknya untuk ikut komunitas atau lomba sesuai dengan bakat yang mereka miliki.

Baca Juga: Moms, Segini Lho Porsi Buah-Buahan yang Baik untuk Buah Hati!