Secara global, Indonesia terus menempati posisi lima besar negara dengan jumlah profil bisnis terbanyak di Instagram. Pada Selasa (6/10/2020) Instagram mengumumkan peluncuran fitur Shopping untuk semua akun bisnis dan kreator di Indonesia yang akan dilakukan secara bertahap, untuk memaksimalkan strategi pemasaran mereka di Instagram.

Tak hanya itu, fitur Shopping ini juga sekarang tersedia di IGTV, memberikan opsi lebih banyak bagi pebisnis dan kreator dalam menciptakan konten yang menarik untuk menjual produk-produknya.

Dengan adanya fitur ini, pengguna akan dimudahkan untuk mencari keperluan yang ingin dibeli. Selain itu, pihak pebisnis pun diharapkan akan mendapatkan banyak pembeli dengan dihadirkannya fitur Shopping.

"Instagram menjadi wadah penggerak bagi pebisnis dalam memasarkan produk dan mendorong penjualan, terutama di tengah masa pandemi ini. Fitur Shopping yang diluncurkan secara bertahap mulai hari ini adalah kelanjutan dari komitmen kami dalam membantu UMKM dan kreator di Indonesia untuk terus 'naik kelas' dan meraih sukses, baik di dalam maupun di luar negeri," Pieter Lydian, Country Director, Facebook di Indonesia saat konferensi pers virtual, Selasa (6/10/2020).

Baca Juga: Ulang Tahun yang Ke-48, Gwyneth Paltrow Unggah Foto Tanpa Busana di Instagram!

"Kami akan terus berinovasi, menghadirkan produk, pelatihan, dan platform yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna kami di Indonesia untuk menemukan dan berinteraksi dengan teman, keluarga, dan bisnis favorit mereka," lanjutnya.