Beauty, apakah kamu seorang pebisnis? Jika iya, ada kabar bahagia nih. Platform media sosial terbesar, Instagram telah resmi merilis fitur shopping. Hal ini tentu disambut baik karena bisa memudahkan para pebisnis untuk memasarkan produknya.

Fitur Instagram Shopping bisa digunakan mulai Selasa (6/10/2020). Meski begitu, pihak Instagram mengatakan bahwa fitur ini masih dilakukan secara bertahap.

Pebisnis atau kreator diwajibkan untuk membuat toko melalui Commerce Manager. Setelah berhasil, selanjutnya pelaku bisnis dapat mengajukan permohonan untuk mengaktifkan fitur Instagram Shopping. Tertarik ingin mencoba fitur Instagram Shopping? Ikuti langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur Instagram Shopping berikut ini:

  1. Buka pengaturan profil dengan menekan ikon tiga baris yang terdapat di laman profil Instagram, lalu pilih Pengaturan.
  2. Pilih Bisnis dan klik Siapkan Instagram Shopping
  3. Ikuti langkah-langkah yang tertera dan ajukan peninjauan untuk akun. Demi menjaga keamanan pengguna di platform Instagram, seluruh proses peninjauan untuk permohonan fitur Shopping dilakukan oleh manusia (human reviewer) untuk meminimalisir kesalahan. Oleh karena itu, proses peninjauan ini biasanya memerlukan waktu beberapa hari, bahkan terkadang dapat memerlukan waktu yang lebih lama.
  4. Untuk melihat status peninjauan akun bisnis, kunjungi Belanja di Pengaturan.

Baca Juga: Ulang Tahun yang Ke-48, Gwyneth Paltrow Unggah Foto Tanpa Busana di Instagram!