Beragam minyak esensial memang sering digunakan sebagai salah satu cara memanjakan diri lewat aromaterapi. Penggunaan minyak esensial ini dikenal akan manfaatnya di dalam dunia kesehatan dan juga kecantikan. Enggak cuma itu, minyak aromaterapi ini rupanya juga berkontribusi untuk meningkatkan gairah saat bercinta lho.

Beberapa dari minyak esensial diyakini dapat memicu perasaan yang penuh gairah, sehingga diyakini sebagai afodisiak. Sekadar tahu aja nih, afrodisiak merupakan istilah lain dari berbagai jenis makanan, minuman, ramuan, atau obat tertentu yang dipercaya dapat meningkatkan birahi.

Nah Moms, biar kehidupan rumah tangga dengan suami makin romantis, soal urusan ranjang enggak boleh dilewatkan, bukan? Berikut HerStory rangkum dari berbagai sumber, Rabu (7/10/2020), aroma minyak esensial yang bantu tingkatkan gairah bercinta dengan pasangan.

Mawar

Aroma dari minyak esensial mawar dapat meningkatkan gairah seksual saat bercinta dari pasangan. Aroma minyak ini mampu meningkatkan kepercayaan dan harga diri yang tinggi. Sehingga, mampu mengusir segala kesedihan dan juga depresi.

Aroma sensual yang romantis dari minyak ini juga mendukung sistem peredarah darah dan aliran darah, terutama ke bagian bawah yang sangat penting untuk seks. 

Baca Juga: Katanya, Ini 7 Tanda Hubungan Rumah Tangga yang Bisa Membuat Depresi, Ada yang Merasakan?