Beberapa waktu terakhir nama Najwa Shihab menjadi perbincangan publik. Kabarnya ia dilaporkan polisi oleh Relawan Jokowi Bersatu terkait video wawancara bangku kosong yang viral di media sosial.

Tak tinggal diam, Nana, panggilan akrab Najwa Shihab, pun akhirnya buka suara. Melalui unggahan terbaru di laman instagram pribadinya, ia mengatakan siap mengikuti pemeriksaan sesuai aturan yang berlaku.

"Saya baru mengetahui soal pelaporan ini dari teman-teman media. Saya belum tahu persis apa dasar pelaporan termasuk pasal yang dituduhkan. Saya dengar pihak Polda Metro Jaya menolak laporan tersebut dan meminta pelapor membawa persoalan ini ke Dewan Pers. Jika memang ada keperluan pemeriksaan, tentu saya siap memberikan keterangan di institusi resmi yang mempunyai kewenangan untuk itu," tulis Nana di instagram.

Tak hanya itu, wanita kelahiran 16 September 1977 itu pun membeberkan alasannya menanyangkan wawancara kursi kosong. Ia mengatakan bahwa tayangan itu berniat untuk mengundang Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto dalam hal penanganan pandemi COVID-19. Namun, Menkes Terawan nampaknya masih berhalangan hadir.

Baca Juga: Viral Najwa Shihab Minta Tolong di Acara ‘Mata Najwa’, Begini Klarifikasinya!