Moms, berawal dari saling ngobrol dan berkumpul saat mengantarkan anak sekolah. Geng pertemanan antar ibu-ibu bisa terbentuk, lho! Misalnya geng ibu-ibu arisan, ibu-ibu karir dan ibu-ibu rumah tangga. Biasanya geng pertemanan seperti ini tak sehat lho moms, karena setelah membentuk geng, Moms pasti akan saling menggosip tentang geng lain. 

Parahnya, hal ini bisa membuat retak relasi sesama orangtua murid dan membawa pengaruh buruk pada pola asuh anak. Padahal, moms harusnya membangun pertemanan sehat dan memperluas relasi dengan siapa saja. Merangkum dari shoolofparenting.id, Rabu (7/10/2020) berikut tips menghindari konflik akibat geng pertemanan ibu-ibu yang tak sehat.

1. Stop Bergosip

Sebaiknya mulailah untuk berhenti bergosip. Bahkan untuk gosip-gosip ringan. Lakukanlah hal ini dari diri sendiri. Saat Moms membatasi diri untuk tak bergosip, maka ibu-ibu lain yang terlibat dalam obrolan pun akan ikut berhenti.

2. Tanamkan Nilai-Nilai Keluarga Pada Anak dengan Cara yang Baik

Pernahkah Moms menjelek-jelekkan keluarga lain saat menanamkan nilai-nilai keluarga kepada Anak. Hal ini tentunya tak bijak untuk dilakukan orangtua. Sebaiknya tanamkan nilai-nilai keluarga kepada anak dengan cara yang baik. Tanpa melibatkan keluarga lain. Setiap keluarga memiliki nilai-nilai yang berbeda. Ini berarti asumsi nilai baik dan buruk dalam tiap keluarga juga berbeda. Maka jangan pernah menyamakan nilai keluarga Moms dengan orang lain.

Baca Juga: Wadaw! Pengen Pribadi Menyenangkan? Cobain 5 Cara Ini