Moms, kepercayaan dalam kehidupan rumah tangga tentunya penting. Namun, sebagai istri moms juga harus mengenali ciri-ciri suami ketika sedang berbohong. Jika suami bukan termasuk pembohong ulung, tentunya mudah untuk mengenali keanehannya mulai dari sikap dan kata-katanya.

Namun yang bahaya, jika suami termasuk pembohong ulung, ia akan mengelabui istrinya dengan mudah. Nah, jangan sampai kalah cerdik Moms perlu waspada dan tak menelan mentah-mentah semua kata-kata yang diucapkan. Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (7/10/2020) berikut ciri-ciri suami yang sedang berbohong.

1. Nada bicara cenderung tinggi

Orang yang sedang berbohong, biasanya bicaranya terbata-bata dan nadanya pun cenderung lebih tinggi dari biasanya. Kata-kata yang diucapkan pun biasanya tidak jelas. Masih berhubungan dengan cara bicara, suami yang berbohong biasanya secara tak sadar menekan suaranya atau bahkan sedikit menutup mulutnya. Moms bisa mengenali bahwa ada ketidakcocokan antara nada bicara dan ekspresi wajahnya.

2. Kecepatan bicara yang berubah-ubah

Pembohong kadang-kadang disebutpembicara cepat, tetapi kecepatan bicara bisa bervariasi. Tetapi jika jeli, Moms bisa memerhatikan tanda ini pada suami yang berbohong. Biasanya seorang pembohong mungkin mulai berbicara dengan lambat, karena dia mencoba menyusun kebohongannya. Tetapi begitu didapatkan, ia mencoba untuk mengeluarkannya secepat mungkin.

Baca Juga: Waspada,Moms! Begini 5 Tanda Pernikahan Toxic yang Jarang Disadari