Influencer Karin Novilda atau akrab dengan sapaan Awkarin kembali menyorot perhatian publik. Hal ini lantaran Awkarin yang ketahuan kembali mengambil karya milik orang lain tanpa izin. Sontak, banyak warganet yang menyayangkan sikap kekasih Sabian Tama ini. 

Sebelumnya, Awkarin juga pernah melakukan hal serupa yang membuatnya mendapatkan banyak komentar miring dari warganet. Kali ini, dara berusia 22 tahun, kembali berulah tanpa menuliskan nama pemiliki karya tersebut kala mengunggahnya di laman sosial media miliknya.

Hal ini diungkap langsung oleh salah seorang ilustrator di Amerika Serikat melalui cuitan di akun Twitter miliknya @hallithbates. Pemilik akun menegur sikap Awkarin yang kembali mengambil karya miliknya tanpa izin atau bahkan mencantumkan namanya. 

"@awkarin mengedit dan mengunggah  karyaku di Instagramnya, berbagi dengan 5,7 juta pengikut, enggak pernah meminta izin atau menulisikan kredit. Aku sudah memintanya untuk menghapus itu. enggak ada respon," tulis Hallie seperti dikutip, Kamis (8/10/2020).

Baca Juga: Bicara Tentang Budaya Patriarki di Indonesia, Awkarin: Seorang Wanita Cuma Pantes di Dapur dan Ngurus Anak