Beberapa orang tua menidurkan bayinya menggunakan musik agar si bayi dapat tidur lebih tenang dan nyenyak. Melansir dari Orami (8/10/2020), pendengaran bayi semakin berkembang semenjak mereka dilahirkan sehingga dapat merespon suara musik. 

Enggak hanya membuat bayu tertidur nyenyak, perlu diketahui juga bahwa musik memiliki manfaat lain untuk bayi, lho, Moms! Apa aja ya manfaatnya? Yuk disimak artikelnya!

1. Mengembangkan kemampuan motorik

Saat memperkenalkan si kecil dengan alat musik, mereka akan mencoba mencari tahu bagaimana menggunakannya hingga memunculkan suara yang mereka inginkan. Menurut Laurel trainor, Direktur di McMaster Institute for Music and the Mind, bayi belum memiliki koordinasi yang baik sehingga harus belajar lagi untuk mengkoordinasikan tindakan. Dengan cara memberikan alat musik untuk si kecil ini akan mengasah kemampuan mereka.

2. Mengembangkan interaksi dan emosi

Musik ternyata dapat mengembangkan emosi yang dimiliki si kecil, lho! Si kecil yang sering mendengarkan musik akan lebih mudah mengembangkan emosinya seperti rasa bahagia, sedih, dan marah. Dengan emosi-emosi tersebut si kecil dapat lebih mudah berinteraksi dengan orang tua dan dapat mulai memahami perasaan.

3. Perkembangan bahasa

Baca Juga: Jangan Sampai Salah, Moms! Ini Waktu yang Tepat untuk Memberikan Garam dan Gula pada Makanan Si Kecil!