Ketika cinta sudah melayang-layang di udara, soal usia bukan lagi menjadi perkara. Mau punya pasangan lebih muda, tua, atau bahkan seumuran, yang dilihat adalah sikap kedewasaan dari pasangan. Ngomong-ngomong soal pasangan yang seumuran, tentu ada suka dan duka di dalamnya. Bahkan, tak jarang banyak yang menilai menikah dengan pasangan yang seumuran hanya untuk 'main-main' semata.

Balik lagi ke awal, padahal yang dilihat dari suatu hubungan bukan soal usia, melainkan kedewasaan yang dimilikinya. Menikah dengan pria lebih tua, enggak menjamin dia lebih dewasa dari istrinya, begitu pun sebaliknya.

Meski menikah dengan yang sebaya ada kekurangnya, tapi banyak kelebihan dan keuntungan yang cukup istimewa. Berikut ini HerStory rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/10/2020), lima kelebihan menikah dengan pasangan yang seumuran.

Komunikasi lebih luwes

Entah kenapa, menjalin hubungan dengan pasangan yang seumuran membuat komunikasi jauh lebih luwes, Beauty setuju? Saat berbagi cerita satu sama lain, misalnya. Karena berada di generasi yang sama, pasti ada banyak cerita yang memiliki persamaan.

Baca Juga: Katanya.. Ini 5 Ciri-Ciri Wanita Setia dalam Hubungan Asmara, Kamu Punya Salah Satunya Enggak?