Selebgram populer, Awkarin memang sempat menarik perhatian sejumlah massa karena ikut memberikan bantuan dengan membagi-bagikan makanan saat demo RUU KUHP dan UU KPK 2019 lalu.

Sama halnya dengan situasi sekarang, sejumlah buruh dan mahasiswa ikut turun melakukan penolakan terkait disahkannya UU Cipta Kerja. Namun, banyak netizen yang menanyakan dimana Awkarin di situasi seperti ini.

Banyak yang menunggu kedatangan Awkarin dan aksinya seperti setahun yang lalu dengan memberikan bantuan dan ikut mendukung unjuk rasa tersebut. 

“Nungguin dia (Awkarin) turun ke jalan bagi-bagi nasi,” ucap salah satu pendemo dalam sebuah video tiktok  dengan wajah Awkarin yang sedang tidur.

Unggahan tersebut kemudian menjadi perbincangan di twitter karena perempuan 22 tahun ini tak ada kabar akan turut ikut mendukung aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja ini. Salah satu warganet pun mengatakan bahwa alasan Awkarin tak ikut turun melakukan aksi unjuk rasa dikarenakan sedang dekat dengan putra dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio.

Baca Juga: Bicara Tentang Budaya Patriarki di Indonesia, Awkarin: Seorang Wanita Cuma Pantes di Dapur dan Ngurus Anak