Nikita Mirzani terancam dilaporkan ke polisi akibat sindirannya kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani perihal perbuatan Puan yang mematikan mikrofon saat sidang Omnibus Law. Ancaman laporan itu datang dari Gema Puan Maharani Nusantara (GMPN).

Awalnya Nikita menyampaikan pendapatnya atas ketidaksetujuan terhadap kebijakan Omnibus Law UU Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR, Senin (5/10/2020). Tak hanya ini Nikita juga menyentil aksi Puan Maharani yang terlihat mematikan mikrofon saat anggota DPR lainnya tengah menyampaikan pendapat.

“Kenapa Ibu Puan Maharani matiin mikrofonnya? Kurang fair ketika orang sedang menyuarakan suaranya tapi tidak bisa didengar. Negara ini di bangun atas dasar Pancasila. Masih ingat ga Pancasila? Dari 1 sampai ke 5. Jangan sampai aku datangkan Tante Lala ni ke DPR RI,” ungkap Nikita melalui Instagram Stories, @nikitamirzanimawardi_17.

Dalam unggahan Instagram Storiesnya tersebut Nikita juga memperlihatkan sebuah bukti video saat Puan Maharani mematikan mikrofon. Nikita Mirzani juga menyertakan foto DPR RI berupa tempat sampah.

Tak terima atas apa yang dilakukan oleh Nikita Mirzani tersebut, Gema Puan Maharani Nusantara (GMPN) menilai jika Nikita Mirzani terkesan mengajari Puan Maharani. Menurut GMPN, Puan Maharani lebih paham mengenai dunia politik.

"Kalau mbak Puan trahnya jelas. Kakeknya Penggagas pancasila sangat paham betul itu pancasila. Hati-hati loh Nik, ini bukan dunia entertaiment. Kalau diumpamakan sama aja, ikan diajarin berenang. Konyol namanya,” kata Ali Nugroho dilansir dari Intipseleb.com.

Nggak hanya itu, Ali juga mengungkapkan apabila Nikita Mirzani nggak meminta maaf kepada Puan Maharani dalam waktu dekat, Ali akan menempuh jalur hukum.

"GPMN akan kumpulkan 100 advokat-advokat dari sabang sampai Merauke yang ada di 30 Provinsi. Dalam waktu 1x 24 jam bila Nikita tidak memohon maaf. Kami adukan ke dewan pers. Kami akan layangkan somasi. Berkomentar tidak esensi," lanjut Ali.

Lebih lanjut, Ali menduga kritik dari Nikita Mirzani seolah-olah ingin maju sebagai anggota DPR RI periode mendatang.

Baca Juga: Anaknya Dihina, Nikita Mirzani Laporkan Indra Tarigan Sambil Bawa Bukti ke Polisi!

"Kalau anda ngebet nyaleg, masih lama. Jangan buat sensasi. Kalau Nikita dengan sensasi bisa menang di legislatif 2024. Saya berani 'telanjang' ngitarin Monas," tutupnya.