Moms dan calon Moms, pernah enggak sih mendengarkan dari orang-orang jika ibu hamil enggak boleh menjahit?  Ada yang bilang jika ibu yang sedang hamil dan menjahit akan mengakibatkan si bayi lahir dalam keadaan cacat atau mengalami bibir sumbing. Duh bener enggak ya?

Memang mitos-mitos kehamilan seringkali dipercaya beberapa orang. Untuk itu, perlu penjelasan yang pasti apakah benar ibu hamil yang menjahit akan melahirkan bayi yang cacat. Melansir dari berbagai sumber, yuk simak artikel ini untuk cari tahu faktanya!

Belum ada bukti secara medis

Pada dasarnya, menjahit sama sekali enggak ada hubungan dengan bayi yang lahir cacat, bibir sumbing atau proses persalinan yang sulit. Kelainan yang terjadi pada bayi biasanya diakibatkan adanya masalah atau gangguan dalam proses perkembangan janis saat masih di dalam kandungan.

Sama halnya dengan proses persalinan yang sulit. Jika Moms jarang bergerak dan melakukan olahraga kemungkinan sulitnya proses melahirkan akan terjadi. Namun, jika Moms aktif bergerak dan rutin melakukan olahraga, proses persalinan akan lebih mudah karena janin berada pada posisi persalinan.

Kenapa mitos ini dapat muncul?

Baca Juga: Jangan Langsung Beri Obat, Ini Cara Menyembuhkan Flu pada Bayi!