Sibuknya berkarir di dunia entertainment, rupanya tak membuat Nagita Slavina menomor duakan kewajibannya sebagai ibu.

Nagita Slavina berbagi cerita mengenai seperti apa pola asuhnya pada putranya Rafathar, dalam program Ngobrol Sore Semaunya (NSS) bersama Putri Tanjung.

Setelah pernikahannya dengan Raffi Ahmad, Nagita mengaku kehadiran Rafathar mengubah semuanya. Ia jadi banyak belajar bagaimana menjadi ibu yang baik untuk putranya.

"Kayanya jadi ibu tuh gak pernah ada ceritanya gitu, gak pernah ada abisnya, gak pernah ada tektboox-nya," kata Nagita melalui kanal YouTube CXO Media, dikutip Jumat (9/10/2020).

Selain itu Nagita tak mengiyakan, saat ditanya apakah caranya mendidik Rafathar sama seperti didikan mamanya, Rieta Amilia ketika Nagita masih kecil. Nagita lantas menyebutkan apa yang membedakan pola asuhnya dengan pola asuh mamanya tersebut. 

"Gua selalu mencoba untuk lebih baik mencontohkan dibanding gua ngomel-ngomel melulu. Meskipun ujung-unya pasti ngomel juga," kata Nagita. 

Yang tak kalah pentingnya, Nagita selalu menyempatkan diri untuk lebih banyak mengobrol dengan putranya. Ia mengaku pernah membaca, bahwa waktu yang tepat untuk mengobrol dengan anak adalah setelah bangun tidur dan sebelum tidur, setidaknya selama tiga sampai lima menit.

"Jadi gua sebisa mungkin kalau mau tidur tuh nemenin, ngajakin ngobrol, kayak hari ini ngapain aja? bikin salah apa? Sebaliknya gua mencoba untuk bercerita sama dia, gua ngapain hari ini," paparnya.

Nagita berharap putra semata wayangnya bisa menganggap ibundanya sebagai teman juga. Hal ini karena, sejak kecil orangtua Nagita selalu sibuk bekerja dan tegas menyangkut urusan pelajaran sekolahnya. Karenanya, ia mengaku agak segan.

Baca Juga: Gemes! Anniversary ke-6, Nagita Slavina Dapat Kejutan Manis dari Raffi Ahmad

"Gua pengennya nanti Rafathar bisa menjadikan gua temen yang bisa ngobrol apa aja, pengennya gitu," pungkas Nagita.