Menu

4 Hal yang Terjadi Ketika Orang Tua Tidur Bersama Bayi, Ada Positif dan Negatifnya, Nih!

30 Agustus 2022 20:25 WIB
4 Hal yang Terjadi Ketika Orang Tua Tidur Bersama Bayi, Ada Positif dan Negatifnya, Nih!

Potret bayi yang sedang tertidur. (Unsplash/Dakota Corbin)

HerStory, Medan —

Banyak orang tua yang tidur dengan bayi dikarenakan beragam alasan. Namun, terdapat sejumlah penelitian yang menyarankan agar bayi tidur di kasur terpisah dari orang tua.

Di sisi lain ada pula yang merasa khawatir jika anak tidur di ranjang terpisah atau jauh darinya. Oleh karena itu, gak sedikit orang tua yang memiliki tidur bersama bayi.

Nah, kira-kira apa saja hal yang dapat terjadi jika tidur dengan bayi? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Dampak Negatif

Bisa Membahayakan Bayi

Orang tua yang tidur bersama bayi bisa meningkatkan kasus Sudden Infant Death Syndrome (SIDS) atau kematian mendadak bayi. Disarankan untuk meletakkan bayi di ranjang atau boks yang berada sangat dekat dengan kasur orang tua. Hal ini bisa membuat Moms bisa tetap memperhatikannya walau tidur di tempat terpisah.

Kemungkinan Orang Tua Kurang Tidur

Ketika tidur bersama dengan bayi, Moms mungkin bakal terbangun berkali-kali di tengah malam. Hal ini bisa membuat Moms menjadi terus merasa lelah terutama karena banyaknya hal yang harus dilakukan.

Baca Juga: Tak Usah Gunakan Obat Tidur, 3 Cara Ini Bikin Tidur Kamu Nyenyak Lho..

Baca Juga: Katanya, Kurang Tidur Sebabkan Tubuh Nyeri Keesokan Harinya, Kok bisa Ya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.