Beauty, noda makeup yang menempel di pakaian tentunya sangat menjengkelkan. Apalagi nodanya susah hilang meskipun sudah dicuci. Kalau salah membersihkannya, bisa-bisa noda makeup malah makin menyebar dan parahnya bisa bikin material pakaian jadi rusak

Jangan khawatir, ternyata ada beragam cara untuk menghilangkan noda makeup sesuai dengan jenis produknya, lho! Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (9/10/2020) berikut tips menghilangkan noda makeup di baju.

1. Noda Eyeliner

Kamu bisa gunakan cairan pencuci piring untuk menghilangkan nodanya, sebab sabun cuci piring tak akan merusak sebagian besar jenis kain. Cobalah tuangkan sabun pada area kecil yang terkena noda eyeliner, gunakan jari telunjuk untuk meratakan sabun. Namun pilihlah sabun cuci piring dengan formula pembersih lemak. Lalu tepuk-tepuk pakaian dengan handuk bersih. Serabut pada handuk akan membantu mengangkat noda eyeliner dari pakaian.

2. Noda Maskara

Tak perlu khawatir, noda maskara pun bisa dibersihkan secara maksimal. Jika noda tersebut sudah mengering, kamu bisa mengangkat sisa produk maskara menggunakan benda pipih yang tak tajam seperti pisau plastik. Lalu, tuangkan sedikit sabun cair pada noda maskara, gosok perlahan, dan bilas menggunakan air hangat. Jika masih ada noda membandel, kamu bisa menggunakan stain remover.