Bersepeda merupakan salah satu aktivitas yang disukai oleh banyak orang, tak terkecuali bagi para anak-anak. Enggak hanya memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan, kegiatan bersepeda juga dapat memberikan banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak lho Moms.

Jurnal yang berjudul 'Adapted Bicycles for Teaching Riding Skills (2005)' menjelaskan bahwa bersepeda merupakan sumber aktivitas fisik yang populer dan memainkan peran penting dalam perkembangan masa kanak-kanak baik secara fisik maupun sosial. Ada banyak berbagai alternatif lain untuk melakukan aktivitas fisik, namun aktivitas bersepeda menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan dengan mudah dan menyenangkan.

Baca Juga: Unik Sekaligus Aneh, Ini Dia Fobia Unik yang Bisa Dialami Si Kecil!

Nggak hanya itu, aktivitas bersepeda juga dapat meningkatkan bonding antara anak dan orang tuanya. Dikutip dari Greenmatters, penelitian membuktikan bahwa aktivitas bersama keluarga dapat memperkuat ikatan emosional, seperti halnya bersepeda yang merupakan bagian dalam pengalaman baru bersama dalam meningkatkan hubungan keluarga. Ikatan semacam ini sangat penting untuk setiap tahap perkembangan anak, bahkan hingga usia remaja.