Menu

Jadi Merek Favorit Ibu Indonesia, Ini Sederet Perusahaan yang Berhasil Sabet Penghargaan Indonesian Mom’s Favorite Brand Choice Awards 2022

01 September 2022 06:30 WIB
Jadi Merek Favorit Ibu Indonesia, Ini Sederet Perusahaan yang Berhasil Sabet Penghargaan Indonesian Mom’s Favorite Brand Choice Awards 2022

Acara E-Awarding HerStory, Indonesian Mom’s Favorite Brand Choice Awards 2022: On the Homeward Bound to a Stronger Family. (Sufri Yuliardi)

HerStory, Jakarta —

Beauty, seperti yang kita ketahui bahwa penguatan keluarga yang dapat di inisiasi oleh orang tua, terutama ibu, memang diperlukan sebagai bagian dari proses pemulihan ekonomi saat pandemi Covid-19 atau pasca pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Dalam keluarga, ibu menjadi garda terdepan dalam mengawal dan menjaga kesehatan keluarga. Dalam konteks pasca pandemi Covid-19, ibu tetap menjadi aktor krusial untuk menghindari potensi virus Covid-19 dan potensi virus berbahaya lainnya.

Dalam rangka mengambil bagian dari proses pemulihan yang ada, HerStory.co.id berupaya mengangkat topik keluarga pasca pandemi Covid-19 lewat Indonesian Mom’s Favorite Brand Choice Awards 2022: On the Homeward Bound to a Stronger Family yang diselenggarakan pada Rabu (31/8/2022).

Indonesian Mom’s Favorite Brand Choice Awards 2022 ini menampilkan berbagai pilihan para ibu yang memengaruhi referensi mereka pada saat pandemi Covid-19. Tema “On the Homeward Bound to a Stronger Family” dipilih menjadi simbol transisi yang dialami oleh keluarga saat pandemi Covid-19. Sebab, HerStory.co.id percaya bahwa produk, layanan, serta merek perusahaan terbaik pilihan ibu rumah tangga Indonesia dapat memenuhi kebutuhan keluarga untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup keluarga demi membangun masa depan keluarga.

“Saat ini, kita sudah sama-sama hidup di era new normal. Artinya, ada transisi dan juga perubahan dalam kehidupan dan ternyata yang paling sulit untuk beradaptasi adalah anak-anak. Menurut penelitian dalam American Academy of Pediatrics, secara umum anak-anak menjadi lebih sensitif, mood-nya mudah berubah, gampang merasa cemas terhadap keadaan sekitar, habbit-nya pun banyak berubah, dan mereka jadi sulit berkonsentrasi. Di situasi dan kondisi seperti ini, peran ibu sangat dibutuhkan sebagai penopang utama penerapan new normal dalam keluarga,” jelas Clara Aprilia Sukandar, Pemimpin Redaksi HerStory.co.id pada Rabu (31/8/2022).

Enggak hanya itu saja, Clara menjelaskan bahwa seorang ibu juga berperan sebagai pemimpin pengambil kebijakan yang efektif dalam menangani Covid-19, termasuk dalam pemilihan dan pembelian produk kebutuhan keluarga. Untuk itu, sebagai media pilihan para ibu, HerStory mewadahi pendapat mereka dalam memilih produk kesayangan keluarga terfavorit lewat Indonesian Mom’s Favorite Brand Choice Awards 2022.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Standardisasi Pangan Olahan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Anisyah, S.Si, Apt, Mp., menuturkan bahwa secara fakta, pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir dan sangat berdampak di berbagai aspek, yaitu kesehatan, ekonomi, dan sosial. Maka dari itu, diperlukan langkah-langkah kebijakan, termasuk dari BPOM, untuk mendorong optimalisasi dunia usaha atau industri dengan menjamin keamanan, mutu, dan gizi pangan yang dihasilkan.

“Keamanan pangan, mutu, dan gizi pangan menjadi sangat penting dalam pembangunan suatu bangsa. Jaminan keamanan, mutu, dan gizi pangan diperlukan, tidak hanya untuk meningkatkan ketersediaan dan stabilitas pangan yang aman untuk masyarakat, tapi juga membuka peluang akses pasar untuk produk pangan yang lebih baik,” ujar Anisyah.

Lebih lanjut, Anisyah menjelaskan beberapa hal yang harus diperhatikan konsumsi sebelum membeli suatu produk. Pertama, cek kemasan, pastikan kemasan dalam kondisi yang baik. Kedua, cek label, baca informasi pada label dengan seksama. Ketiga, cek izin edar, pastikan produk yang ingin dibeli memiliki izin edar yang telah diterbitkan oleh BPOM. Keempat, cek kadaluwarsa, pastikan bahwa produk yang ingin dibeli belum melewati tanggal kadaluwarsa yang tercantum pada kemasan. Jadi, masyarakat diharapkan menjadi konsumen yang cerdas melalui budaya cek ini.

Sejalan dengan tema e-awarding kali ini, Andi Rizaldi selaku Staf Ahli Menteri Perindustrian Bidang Iklim Usaha dan Investasi Republik Indonesia mengatakan bahwa pandemi Covid-19 sangat berdampak pada dunia usaha, dunia industri, dan dunia pariwisata. 

“Kita harus meningkatkan penggunaan produk dalam negeri (P3DN). Potensi belanja pemerintah dan daerah yang mencapai Rp1.071.4 triliun, sebesar Rp400 triliun akan diserap melalui belanja produk-produk dalam negeri sepanjang tahun 2022. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri yang bersertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada setiap pengadaan barang atau jasa pemerintah. Untuk itu, perlu bantuan dari semua pihak agar kita bangkit bersama dan pulih lebih cepat,” kata Andi Rizaldi.

Oleh karena itu, Kementerian Perindustrian dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada produk, layanan, serta merek perusahaan terbaik pilihan ibu rumah tangga Indonesia dalam memenuhi kebutuhan keluarga dan juga mendukung acara Indonesian Mom’s Favorite Brand Choice Awards 2022: On the Homeward Bound to a Stronger Family

Baca Juga: Women Empowerment Companies Awards 2023: HERitage of Equality' E-Awarding HeStory untuk Capai Kesetaraan Gender, Simak Yuk Pemenangnya!

Baca Juga: HerStory Apresiasi Perusahaan dengan Program CSR yang Berorientasi pada Wanita Lewat Women-Oriented CSR Awards 2023, Ini Daftar Pemenangnya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita

Artikel Pilihan