Selingkuh itu racun, selingkuh memang perusak suatu hubungan. Kalau perselingkuhan sudah mengotori komitmen, hubungan yang dijalani enggak akan pernah sama lagi. Hal ini akan memperburuk kondisi dan membunuh cinta secara perlahan di dalamnya.

Enggak cuma selingkuh, rupanya banyak hal lain yang juga bisa merusak hubungan, Beauty. Mungkin tanpa disadari, hal-hal tersebut sering kamu lakukan terhadap pasangan, atau bahkan sebaliknya. Bahkan, kalau terus-menerus dilakukan, beberapa hal tersebut bisa lebih berbahaya dari perselingkuhan.

Menyadur dari laman Woman's Day, Senin (12/10/2020), berikut ini lima hal yang sering dianggap sepele dalam suatu hubungan, tapi bisa membuat hubungan diambang kehancuran.

Ketika salah satu pasangan menggunakan kekuatannya untuk mengontrol yang lain

Dalam beberapa hubungan, mungkin ada satu pasangan yang memiliki lebih banyak uang, status, atau kekuasaan. Matt Lundquist, psikoterapis dan pasangan terapis di Mangattan mengatakan jika itu masalahnya, kemungkinan besar ia akan menggunakan kekuatan itu untuk mengontrol pasangannya sendiri.

"Hal ini tentu menghkhawatirkan, dan dalam banyak kasus bisa jauh lebih merusak daripada menipu pasangannya sendiri," jelas Lundquist.

Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Bedanya Jomblo dan Single yang Perlu Kamu Tahu, Beauty Termasuk yang Mana?