Menu

Bridestory: Antusiasme Calon Pengantin dalam Merencanakan Pernikahan Impian Kembali!

02 September 2022 14:00 WIB
Bridestory: Antusiasme Calon Pengantin dalam Merencanakan Pernikahan Impian Kembali!

Entrance Bridestory Market 2022 (Instagram/@thebridestory)

HerStory, Bogor —

Bridestory merilis sebuah data performa bisnis pernikahan dan media sosial yang dirangkum dalam sebuah infografik yang bertajuk Good News from Bridestory. berdasarkan analisis tersebut, dari awal tahun hingga pertengahan 2022 ini platform dan akun media sosial Bridestory mengalami perkembangan seiring antusias calon pengantin dalam merencanakan pernikahan impian. 

Menurut Doni Hanafi, CEO dari Bridestory, hal tersebut menjadi pertanda sebuah kebangkitan industri pernikahan yang terkena dampak dari Covid-19 sejak 2020 silam. Jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2021, jumlah calon pengantin yang mengunjungi platform Bridestory meningkat sebanyak 1,5 kali lipat.

“Hal ini membuktikan bahwa kebanyakan calon pengantin sudah kembali merasa aman dan percaya diri untuk memulai lagi proses perencanaan pernikahan mereka dan menjadikan Bridestory sebagai salah satu tools andalan untuk menemukan beragam inspirasi dan vendor pernikahan, serta memenuhi segala kebutuhan pernikahan mereka,” jelas Doni Hanafi, seperti keterangan yang diterima tim HerStory, pada (1/09/2022).

Bridestory memiliki citra sebagai sebuah one-stop wedding shopping spot dan marketplace pernikahan terbesar di Indonesia, yang juga telah menjadi bagian dari Tokopedia sejak 2019 lalu, memang telah melekat erat. Hingga Juni 2022, calon pengantin yang sedang mencari perlengkapan pernikahan dapat menemukan hampir 12 ribu paket pernikahan dan hampir 3 ribu paket Bridestory Deals yang memberikan penawaran harga terbaik untuk berbagai produk dan jasa pernikahan di Bridestory Store. 

“Selain lengkap, Bridestory juga selalu berusaha memberikan berbagai solusi dan keuntungan untuk para calon pengantin yang berbelanja di Bridestory Store. Mulai dari Bridestory Points yang bisa dikumpulkan untuk mendapat diskon di transaksi berikutnya, hingga fitur cicilan 0% hingga 24 bulan dan beragam opsi metode pembayaran melalui Bridestory Pay,” ungkap Ayunda Wardhani, SVP of Sales, Operations & Marketing dari Bridestory.

Hingga akhirnya keputusan pemerintah yang mengizinkan kembali diadakannya resepsi pernikahan dengan kapasitas 100%, menjadi salah satu alasan di balik fenomena wedding comeback di Indonesia. 

Sejak diumumkan pengumuman tersebut, calon pengantin semakin semangat dan tertarik mengakses konten yang disajikan oleh Bridestory di media sosial. Dengan angka followers sebesar lebih dari 900 ribu, rata-rata interaksi mingguan sebanyak 132 ribu dan konten pernikahan berjumlah lebih dari 14,5 ribu, akun instagram @thebridestory merupakan akun instagram pernikahan yang terus menjadi andalan para calon pengantin di Indonesia.

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.