Adik Nagita Slavina, Alsi Mega Marsha Tengker atau lebih dikenal dengan Caca Tengker membagikan momen kebersamaannya dengan sang kakak.

Melalui akun instagramnya, Caca mengunggah sejumlah foto masa kecilnya bersama Nagita, hingga foto saat mereka berdua telah dewasa dan tumbuh menjadi wanita cantik. 

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alsi Mega Marsha Tengker (@cacatengker) pada 9 Okt 2020 jam 3:51 PDT

Bersamaan dengan postingan tersebut, Caca menuliskan curahan hatinya dalam keterangan foto. Terpaut usia satu tahun dengan sang kakak, rupanya membuat Caca pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan sebagai adik. 

"Karena beda usia hanya 1 tahun lebih sedikit dan gendernya sama, dari kecil kita selalu dibandingin. Perasaanku campur aduk dari dulu," tulis Caca dalam akun Instagramnya @cacatengker, dikutip Senin (12/10/2020).

Seperti yang diketahui, ia sendiri lahir pada 3 Mei 1989 sedangkan Nagita pada 17 Februari 1988. Meski begitu, Caca mengaku menjadikan kakaknya sebagai panutan. Namun, ia juga ingin menjadi dirinya sendiri.

"Pengen jadi kaya Mba Gigi @raffinagita1717 karena dia role model aku tapi juga pengen bisa berbeda dan punya kelebihan lain yang membedakan aku dari Mba Gigi," ungkapnya.

Seiring berjalannya waktu, keduanya pun tumbuh dewasa dan mulai memahami arti persamaan dan perbedaan dalam hidup. Hal tersebut bikin kakak adik tersebut makin kompak sampai sekarang. 

"Tapi makin dewasa makin sadar, kesamaan kita ternyata bikin kita makin bisa berempati dan perbedaan kita bikin kita makin belajar tentang hidup," jelasnya.

Dari cerita masa kecilnya ini, Caca memetik pelajaran hidup. Sebisa mungkin ia tak mau membanding-bandingkan anak-anaknya kelak.

Menurutnya perbandingan tersebut akan lebih baik jika diterapkan di sekolah saja. Di mana anak akan saling berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam bidang pendidikan.

Sebagai magister psikologi Caca paham kalau tindakan membanding-bandingkan anak, memiliki dampak negatif untuk perkembangan anak tersebut.

"Bisa bikin minder, bikin ga semangat buat nunjukin keahlian lain dari dirinya. Percayain aja kalo anak punya waktunya sendiri dan kemampuannya sendiri," ungkap Caca.

Menurutnya, anak harus tumbuh dan berkembang menjadi dirinya sendiri yang unik dan beda dari anak lainnya. Caca juga menyarankan untuk orangtua lainnya agar lebih fokus menggali kemampuan buah hatinya daripada membanding-bandingkan anak.

Baca Juga: Ngaku Sesak Napas setelah Liburan dari Labuan Bajo, Nagita Slavina dan Keluarga Lakukan Swab Tes

"Dan daripada bandingin anak mending tanya ke ahlinya soal tumbuh kembang anak. Sambil nulis ini juga aku sambil ngingetin diri sendiri untuk bisa tidak membandingkan Ansara sama adiknya kelak," pungkasnya.