Beauty, disamping perawatan wajah dan tubuh, sebaiknya kamu menjaga kecantikan dan kesehatan rambut juga. Selain dengan rutin keramas dan pakai kondisioner, kamu perlu memberikan tambahan produk perawatan rambut seperti hair tonic. Produk ini punya sederet manfaat yang baik untuk rambutmu.

Cara pakainya mudah, lho! Mulailah dengan meneteskan produk di puncak kepala, biarkan produk mengalir dengan sendirinya, lalu pijat perlahan hingga area atas kepala terlapisi produk dengan baik. Bila area tengkuk masih terasa kering, teteskan produk di area tersebut, lalu pijat ke arah atas hingga rata. Merangkum dari berbagai sumber, Senin (12/10/2020) berikut 5 manfaat hair tonic.

1. Mencegah dan mengtasi kerontokan

Dengan rutin menggunakan hair tonic, kamu dapat mengatasi masalah rambut rontok. Jika dibiarkan, kerontokan bisa menimbulkan masalah rambut serius seperti kebotakan lho! Kandungan vitamin B2 dan E yang terdapat dalam tonik rambut dapat menutrisi akar rambut sehingga batang rambut menjadi lebih kuat dan sehat. Sedangkan bagi kamu yang tak memiliki masalah rambut rontok, bisa menggunakannya untuk mencegah masalah kerontokan rambut.

2. Menutrisi Rambut Sehabis Keramas

Momen terbaik untuk menggunakan dan memaksimalkan manfaat hair tonic adalah sehabis keramas. Saat kulit kepala masih lembap, tuang hair tonic secukupnya ke telapak tangan dan pijat kulit kepala secara perlahan. Pori-pori kulit kepala yang masih terbuka akan memudahkan proses penyerapan nutrisinya.

3. Menambah Kilau Rambut

Hair tonic jenis tertentu juga efektif membuat rambut jadi lebih berkilau dan lembut. Kalau kamu sering menata rambut dengan catokan dan hairdryer, kamu bisa memilih hair tonic yang mengandung phytantriol dan panthenol.

Baca Juga: Jerawatmu Susah Hilang dan Disertai Kerontokan Rambut? Hati-Hati SAHA Syndrome