Setiap suami istri tentunya tak ingin ada pertengkaran dan perselisihan yang menguji kesetiaan masih-masih dalam kehidupan berumah tangga. Namun, pertengkaran kecil dengan pasangan justru dapat menguatkan ikatan antara keduanya, lho! Penting untuk memahami arti pertengkaran sehat agar hubunganmu dengan suami makin romantis dan harmonis.

Komunikasi adalah kunci untuk bertengkar sehat dengan pasangan. Tak usah malu untuk saling berbagi pemikiran dan masalah. Bertengkar sehat dengan pasangan tak hanya baik secara emosional namun juga membuat pikiran menjadi lebih rileks. Melansir dari Halodoc, Senin (12/10/2020) begini 4 cara bertengkar sehat dengan pasanganmu.

1. Sesuaikan Pola Pikir

Mulailah terbuka pada pasangan dengan membicarakan masalah secara jujur dan coba lihat masalah bukan hanya dari sudut pandang kamu namun juga suami. Dengan begini, kamu akan bisa mengevaluasi mana poin yang bisa menyatukan perbedaan pendapat antara kamu dan pasangan.

2. Bertengkar Bukan untuk Menang

Orang seringkali mengatakan bahwa mereka berdebat untuk membuktikan argumen mereka benar. Dengan kata lain, debat itu dilakukan agar mereka 'menang'. Nah, untuk itu sebaiknya pasangan suami istri saling memahami dan menerima pendapat masing-masing tanpa harus saling 'mengalahkan'.

Baca Juga: Moms,Catat! Begini Cara Menahan Emosi Agar Enggak Bertengkar dengan Suami di Depan Anak