Sudah lama tak terdengar, pedangdut Nita Thalia ternyata sudah menggugat cerai suaminya yang sudah ia nikahi selama 20 tahun. Diketahui bahwa ia menggugat cerai suaminya pada 25 September lalu.

Berita tersebut dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah.

“Sesuai dengan pengetahuan kami, yang kami dapat di PA Jakarta Utara, perkara atas nama Nita dan Nurdin sudah masuk. Yang mengajukan gugatan pihak ibu Nita, terdaftar 25 September 2020,” jelas Agus Abdullah di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada Senin (12/10/1010).

Agus Abdullah juga mengatakan bahwa Nita dan suaminya sudah melakukan sidang pertama mereka pada Selasa, 6 Oktober 2020.

“Perkara ibu Nita dan pak Nurdin sudah disidangkan untuk pertama, mediasi pada selasa 6 Oktober 2020,” ucapnya.

Namun, diketahui bahwa suami Nita, Nurdin Rudythia tak dapat hadir dalam persidangan tersebut dan Nita hadir bersama kuasa hukumnya.

“Sidang pertama menghadirkan atau memanggil para pihak yang berperkara. Ibu Nita didampingi kuasa hukumnya hadir dalam persidangan, sementara suami diwakili kuasa hukum,” pungkasnya.

Akibat Nurdin tak hadir dalam persidangan tersebut, mediasi ditunda dan akan dilanjutkan lagi pada Selasa, 13 Oktober 2020. Agus Abdullah berharap agar Nurdin dapat ikut hadir pada persidangan kali ini.

“Pada prinsipnya prinsipal harus hadir. Tentu majelis hakim akan memerintahkan pada kuasa hukum untuk menghadirkan prinsipal di muka persidangan karena jika ibu Nita dan pak Nurdin hadir, maka mediasi,” jelasnya.

Sebelumya, melalui live instagramnya, Nita Thalia mengakui jika rumah tangganya sedang berada di ujung tanduk dan tak dapat diselamatkan lagi. Nita mengatakan bahwa ia merasa sudah tak cocok lagi dengan Nurdin.

Baca Juga: Setelah Gugat Cerai Suami, Nita Thalia Akui Sekarang Tak Punya Apapun Hingga Ngontrak Rumah!

Nita Thalia menikah dengan Agus Abdullah yang merupakan manajernya pada 27 Agustus lalu. Diketahui bahwa identitas sang suami tak pernah dipublish oleh Nita.