Menu

Konsisten Ajak Masyarakat Indonesia Terus Aktif Demi Generasi Tangguh yang Juara, Nestlé Indonesia Gelar MILO ACTIV Indonesia Race 2022

05 September 2022 08:00 WIB
Konsisten Ajak Masyarakat Indonesia Terus Aktif Demi Generasi Tangguh yang Juara, Nestlé Indonesia Gelar MILO ACTIV Indonesia Race 2022

MAIR 2022 (PT Nestlé Indonesia/Press Realese)

HerStory, Jakarta —

Demi terciptanya masyarakat yang aktif bergerak olahraga, PT Nestlé Indonesia kembali menyelenggarakan gelaran acara MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022. Perlu diketahui acara besarnya tersebut memang dilakukan di Gelora Bung Karno, Jakarta, tapi ternyata acara ini dilakukan hybrid dengan 5000 peserta yang tergabung di GBK, selebihnya tersebar di Indonesia melakukan pertandingan di tempatnya masing-masing.  Untuk kategorinya sendiri terdapat 3 kategori utama, yaitu 10K, 5K, dan Family Run 2,5K.

Dalam gelaran olahraga tersebut, para peserta dari seluruh kategori dilepaskan oleh petinggi Nestle Indonesia dan perwakilan Pemprov Jakarta, ada Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. Raden Isnanta, M.Pd., Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Ni Wayan Giri Adnyani, M. Sc. CHE, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Ir. Rizki Handayani Mustafa, MBTM., bersama Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar yang didampingi Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, Siti Sufintri Rahayu, dan Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani.

Dengan adanya program yang digagas oleh PT Nestlé Indonesia ini, Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. Raden Isnanta mengapresiasi penyelenggaraannya, karena menurut dirinya, ajang olahraga yang besar seperti MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 bisa menjadikan wadah untuk mencetak para juara dari generasi generasi muda Indonesia yang memiliki mental untuk jadi juara. Selain itu, Isnanta pun berharap agar banyak usaha lain yang terinspirasi dari Nestle Milo untuk mengadakan gelaran olahraga seperti MAIR 2022 ini.

“Saya mengapresiasi Nestlé MILO yang terus konsisten dalam menghadirkan berbagai wadah kegiatan olahraga bagi masyarakat Indonesia. Penyelenggaraan MAIR 2022 yang sejalan dengan tema Hari Olahraga Nasional 2022 ‘Bersama Cetak Juara’, diharapkan juga mampu mencetak generasi masa depan Indonesia yang bermental juara,"  tutur Raden Isnanta dalam acara MAIR 2022 pada Minggu (4/9/2022).

“Kami pun berharap agar Nestlé MILO dapat terus menjadi contoh dalam menginspirasi lebih banyak pihak dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia.” tambahnya lagi.

Di sisi lain Ganesan Ampalavanar sebagai Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia memberikan keterangan jika MILO  Run ini bukan untuk yang pertama kalinya diadakan, melainkan sudah lebih dari empat dekade, karena menurutnya hal ini termasuk ke dalam konsistensi Nestle Milo untuk terus membantu mewujudkan generasi yang tanggung, aktif, dan pastinya hidup sehat.

“Selama lebih dari empat dekade, Nestlé MILO telah mengajak lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga di bawah naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia, salah satunya lewat MAIR 2022,” terang Ganesan Ampalavanar dalam MAIR 20221, Minggu (4/9/2022)

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah