MAIR 2022 (PT Nestlé Indonesia/Press Realese)
Memperingati Hari Olahraga Nasional yang ke-39, MILO Indonesia konsisten menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia untuk mendukung terus aktif dan produktif, salah satunya kegiatan MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 yang dilaksanakan secara hybrid, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (04/09/2022).
Sebanyak 4.500 peserta mengikuti MAIR secara on ground pada kategori 10K, 5K, dan Family Run 2,5K di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta.
Bersamaan dengan itu, turut juga dilepas peserta virtual untuk kategori Family Run 5K, 21K run, dan ride 50K yang diadakan mulai 4-25 September 2022 dengan menargetkan 10.000 peserta secara keseluruhan (on ground & virtual).
Dukungan juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., lewat tayangan video.
"Saya mengapresiasi terselenggaranya acara MILO ACTIV Indonesia Race 2022 yang memberikan pengaruh kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Kegiatan ini memiliki berbagai kategori dan diikuti oleh peserta dari umur 6 tahun. Diharapkan MILO ACTIV Indonesia Race 2022 ini dapat membantu meningkatkan kemandirian, keterampilan, serta kolaborasi dengan masyarakat yang melibatkan banyak tenaga kerja dan membuka peluang usaha masyarakat lokal sehingga ekonomi kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Saya ucapkan selamat berlari dan bersepeda kepada seluruh peserta MILO ACTIV Indonesia Race 2022, semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum kebangkitan sektor parekraf di Indonesia," ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno.
"Selama lebih dari empat dekade, Nestlé MILO telah mengajak lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga di bawah naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia, salah satunya lewat MAIR 2022. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari MILO Run yang menjadi wujud konsistensi MILO selama lebih dari 10 tahun demi mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Kami sangat bangga dengan para peserta yang menunjukkan antusiasme dalam mengikuti MAIR 2022 baik secara on ground maupun virtual. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang sudah mendukung kami selama ini." jelas Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar.
Juara kategori 10K Putra diraih oleh Rudi Febriade dengan catatan waktu 33 menit, 09 detik dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp10 juta.
Sementara itu, di posisi ke-2 kategori 10K Putra diraih oleh Jupianto Sembiring dengan catatan waktu 33 menit, 09 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp7 juta dan posisi ke-3 diraih oleh Mahful dengan catatan waktu 37 menit, 52 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta.
Sedangkan untuk kategori 10K Putri, Novia Nur Nirwani menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 39 menit, 25 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp10 juta.
Disusul oleh Anjasari Dewi di posisi ke-2 dengan catatan waktu 42 menit, 44 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp7 juta dan Osidah Widawati menyusul di posisi ke-3 dengan catatan waktu 44 menit, 41 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta.
"Selain mengajak masyarakat Indonesia untuk terus bergerak aktif, melalui MAIR 2022, kami juga mengajak para peserta untuk semakin peduli pada generasi masa depan dengan berdonasi. Dari biaya pendaftaran yang dibayarkan, Nestlé MILO akan mendonasikan Rp10.000 yang akan diwujudkan melalui 1.000 pasang sepatu yang akan diberikan bagi anak-anak usia sekolah dasar," jelas Mirna Tri Handayani.
Bekerja sama dengan Yayasan Padang Bulan, Gerakan Sedekah Sepatu, dan Istana Belajar Anak Banten (Isbanban) Foundation, Nestlé MILO akan mendonasikan 1.000 pasang sepatu kepada siswa sekolah dasar yang berada di Sumba, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten.
Selain MAIR, tahun ini melalui gerakan MILO ACTIV Indonesia, Nestlé MILO juga turut menghadirkan Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar, MILO ACTIV Academy dan Kuliah WhatsApp (Kulwap).
"Nestlé MILO akan terus konsisten menghadirkan beragam kegiatan olahraga bagi keluarga Indonesia. Karena kami percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim," ucap Mirna.
Selain kemeriahan di lapangan GBK, rupanya antusias masyarakat pun juga diungkapkan oleh salah satu peserta MILO ACTIV Indonesia Race 2022 kategori 10k dan mendapatkan apresiasi yang cukup membanggakan atas suksesnya event ini diadakan.
"Acaranya seru. Jalur larinya juga menarik ada nanjak-nanjaknya. Race pack-nya banyak banget kayak belanja bulanan wkwk. Panitianya informatif kasih tau jalur. Abis lari tetep semangat party with diskoria." tutur Andre William, peserta MAIR 2022 kategori 10k.
"Pastinya excited sih, first time ikut event milo soalnya, dan emang sesuai ekspektasi dan dari race pack-nya dapet banyak free stuff, ampe kaget pas buka." ucap Reidel, peserta MAIR 2022 kategori 10k.
Sebagai perwakilan peserta Family Run 2,5k MAIR 2022, keluarga Bpk. Firman yang terdiri dari Nena Febriana (36) dan kedua anaknya, Ilo (10) dan Kay (8) dari Bintaro pun juga mengungkapkan kalau event ini merupakan wadah yang bagus untuk keluarga, terutama untuk mengenalkan pentingnya berolahraga dan aktif.
"Ini adalah wadah yang sangat keren banget dan ini wajib diadakan mungkin setahun bisa dua kali, jadi ini bener-bener salah satu wadah yang oke banget buat keluarga, bukan hanya sekedar dari 5k atau 10k aja, tapi ini family run tuh bener-bener yang kayak ya ini buat ajang mereka memperkenalkan olahraga lari sejak dini, apalagi ada medalnya jadi mereka ngerasa kayak race beneran" ucap Nena Febriana.
"Sporty sekeluarga itu happy banget dan mengajarkan rasa sportif ke mereka, terus ngajarin udara pagi tuh enak buat pergi, gak cuma buat main gadget di dalem rumah, terus mengajarkan ke mereka untuk mencintai olahraga, aku sebenernya lagi menularkan ke mereka, senang lari, senang sepedaan, pokoknya olahraga yang mereka suka, jadi lagi menularkan energi positif ke mereka, jadi untuk keluarga yang lain, ayo kita olahraga bareng, kita sehat bareng" imbuh Nena Febriana.
Kendati demikian, sebagai perwakilan dari pihak penyellenggara, Mirna Tri Handayani juga mengungkapkan harapan ke depannya agar bisa terus konsisten dan berkolaborasi untuk mengajak masyarakat Indonesia berolahraga dan mewujudkan bibit-bibit yang berprestasi.
"Untuk harapannya kita tentu bisa berkolaborasi, jadi ini memang komitmen kami, Insyallah bisa konsisten, karena memang pilar dari MILO nya sendiri itu adalah olahraga, karena percaya bahwa dari olahraga itu anak-anak bisa mempelajari nilai-nilai kehidupan, mulai dari percaya diri, disiplin, teamwork, dan tentunya ini bisa menjadi pilar yang tangguh untuk masa depan Indonesia, dan gak cuma berhenti di lari, kita tentunya juga ada bike, kemudian kita juga ada bola sebenernya," ucap Mirna, Business Executive Officer PT Nestle Indonesia.
"Mudah-mudahan kita juga bisa berperan aktif selain untuk memasyarakatkan olahraga, juga mewujudkan bibit-bibit yang berprestasi di masa depannya" imbuh Mirna.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.