Menu

Ngeri... Perubahan pada Rambut dan Mulut Seperti Ini Ternyata Bisa Jadi Tanda Sifilis, Waspadai Gejala Lainnya Juga Beauty!

05 September 2022 18:10 WIB
Ngeri... Perubahan pada Rambut dan Mulut Seperti Ini Ternyata Bisa Jadi Tanda Sifilis, Waspadai Gejala Lainnya Juga Beauty!

Ilustrasi Sifilis. (istockphoto/Edited By HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, kamu pasti pernah mendengar tentang penyakit sifilis, kan? Ya, sifilis atau penyakit raja singa adalah infeksi menular seksual (IMS) yang terkenal, yang paling sering ditularkan melalui hubungan seks tanpa kondom dengan seseorang yang terinfeksi.

Ingat, ini tak boleh dianggap remeh, ya Beauty, kaena sifilis dapat menyebabkan masalah yang berpotensi mengancam jiwa seperti gagal jantung, kejang, dan masalah medis serius lainnya. Oleh sebab itu, penggunaan kondom dianjurkan untuk mencegah infeksi.

Nah, gejala awal sifilis ini seringkali ringan, sulit untuk diperhatikan atau dapat dianggap sebagai tanda dari beberapa penyakit lain. 

Mereka juga cenderung berubah seiring waktu dan mungkin datang dan pergi. Yang terbaik adalah segera memeriksakan diri jika kamu melihat salah satu dari tanda-tanda sifilis berikut ini, ya Beauty, sebagaimana dikutip dari Times of India, Senin (5/9/2022).

Bercak putih di mulut

Jika kamu mengembangkan bercak putih di mulut, itu bisa berarti kamu terinfeksi sifilis

Sifilis primer biasanya melibatkan alat kelamin. Namun, penelitian telah menemukan bahwa manifestasi oral diamati pada sekitar 4-12% pasien yang mencerminkan praktik seksual.

Sifilis juga dapat menyebabkan perkembangan kondiloma lata di mulut. Ini adalah lesi besar, menonjol, abu-abu atau putih yang biasanya berkembang di daerah yang hangat dan lembab seperti daerah mulut, ketiak atau selangkangan.

Baca Juga: 6 Bahaya Mengintai Mencukur Bulu Kemaluan Apalagi Sebelum Berhubungan Seksual, Ngeri...

Baca Juga: Tangan dan Kaki Sering Kesemutan Bisa Jadi Gejala Infeksi Menular Seksual, Mitos atau Fakta?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.