Perasaan bahagia dirasakan oleh Vicky Shu. Pasalnya, Rabu (26/2/2020) kemarin ia baru saja melahirkan anak keduanya, yang bernama Guinandra Janadi Nugroho Putro.

Dalam unggahan di instragramnya, Vicky membagikan cerita dibalik proses persalinan yang memakan waktu lebih cepat daripada saat hamil anak pertamanya. Ia juga mengungkapkan bahwa Guinandra lahir tepat di usia 40 minggu.

"Hallo si gembil ku baby Guinandra. Lahir tepat 40 minggu sama seperti mamas Abimanyu, setelah sebelumnya sering sering di sugesti minta tolong keluarnya setelah teta @kalialabitta_ dan om @kemalmaruszama nikahan di Bandung. Begitu sampai Jakarta lagi diajak bicara sekarang sudah boleh keluar ya naakkk, kapanpun nyaman karena memang sudah waktunya," tulis Vicky di keterangan foto.

Baca Juga: Kabar Bahagia, Vicky Shu Lahirkan Anak Kedua, Selamat!

Lihat postingan ini di Instagram

Hallo si gembil ku baby Guinandra. Lahir tepat 40 minggu sama seperti mamas Abimanyu, setelah sebelumnya sering sering di sugesti minta tolong keluarnya setelah teta @kalialabitta_ dan om @kemalmaruszama nikahan di Bandung. Begitu sampai Jakarta lagi diajak bicara sekarang sudah boleh keluar ya naakkk, kapanpun nyaman karena memang sudah waktunya. Pengalaman tiap anak bener-bener bedaaa bangeettt. Jujur pengalaman anak pertama yang 38 jam kontraksi duluan tanpa ada pembukaan bikin parnoo di anak kedua. Ternyata yang ini malah kebalikannya, alhamdulillah lebih cepat. Bahkan saking cepatnya ga sempet kasih kabar. Rabu dini hari jam 3 ke rumah sakit karena hitungan kontraksi sudah mepet. Ternyata sudah pembukaan 5. Alhamdulillah jam 7.13 sudah bisa melahirkan anaknya. Sepakat dengan suami untuk istirahat dulu sekaligus proses IMD. Setelah itu baru kasih kabar keluarga. Kebetulan mamake dan adek2 lagi ga di Jakartaaa. Pas vcall mereka udah ada baby di dekapan. Kaget semuaa. Hahaha maafkan ?? berlanjut ceritanyaa yahhh.... #DibidikNafasPertama #NafasPertama #MerekamPenuhMakna Captured by @nafaspertama

Sebuah kiriman dibagikan oleh Vicky Veranita Yudhasoka Shu (@vickyshu) pada 26 Feb 2020 jam 7:04 PST

Selain itu ia juga baru menyadari adanya perbedaan di masa kehamilan anak pertama dan anak keduanya. Namun, di proses persalinannya yang ke dua ini ia merasa lebih cepat hingga lupa memberi kabar kepada keluarga.

"Pengalaman tiap anak bener-bener bedaaa bangeettt. Jujur pengalaman anak pertama yang 38 jam kontraksi duluan tanpa ada pembukaan bikin parnoo di anak kedua. Ternyata yang ini malah kebalikannya, alhamdulillah lebih cepat. Bahkan saking cepatnya ga sempet kasih kabar. Rabu dini hari jam 3 ke rumah sakit karena hitungan kontraksi sudah mepet. Ternyata sudah pembukaan 5. Alhamdulillah jam 7.13 sudah bisa melahirkan anaknya. Sepakat dengan suami untuk istirahat dulu sekaligus proses IMD. Setelah itu baru kasih kabar keluarga. Kebetulan mamake dan adek2 lagi ga di Jakartaaa. Pas vcall mereka udah ada baby di dekapan. Kaget semuaa. Hahaha maafkan berlanjut ceritanyaa yahhh....," tambahnya.



Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.