Menu

Gak Cuma Pertanda Nikmat, Ini Makna Desahan saat Hubungan Seks! Nomer 2 Dalam Banget!

05 September 2022 14:25 WIB
Gak Cuma Pertanda Nikmat, Ini Makna Desahan saat Hubungan Seks! Nomer 2 Dalam Banget!

Illustrasi Wanita sedang Ejakulasi (Sumber/Constative.com)

HerStory, Jakarta —

Desahan adalah hal yang sudah tak bisa lepas dengan hubungan seks. Pasti setiap melakukan seks, desahan akan terdengar dan keluar dengan sendirinya. Biasanya, suara desahan digunakan sebagai tanda kesenangan dan kenikmatan kedua orang yang berhubungan intim.

Di samping sebagai tanda rasa nikmat dan senang, desahan juga bisa sebagai bentuk komunikasi seksual secara nonverbal saat berhubungan seks.

Berdasarkan studi seorang profesor seksualitas manusia di New York University, Dr. Zhana Vrangalova mengatakan, desahan dapat menandakan rasa sakit dan senang yang luar biasa. Selain itu, desahan juga memberikan berbagai manfaat bagi orang yang berhubungan seksual.

Melansir laman Guardian, berikut terdapat beberapa manfaat desahan bagi pasangan saat melakukan hubungan seksual.

Membuat seks menjadi lebih berkualitas

Para ahli mengungkapkan,komunikasi saat sebelum, selama, dan setelah berhubungan seks adalah hal penting. Namun, saat melakukan seks pasangan hanya bisa berkomunikasi melalui desahan yang dibuat.

Desahan tersebut juga terhitung sebagai komunikasi nonverbal secara seksual. Dengan tambahan kontak mata, desahan yang dibuat dapat mengungkapkan kalau ia menikmati hubungan seks yang dilakukan. Hal tersebut akan membantu membuat seks yang dilakukan menjadi lebih berkualitas.

Baca Juga: Ssst! Wanita Harus Tahu, 3 Tanda Suami Ingin Bercinta, Jangan Ditolak Ya!

Baca Juga: Ternyata Ini Lho Alasan 'Bercinta' Sangat Menyakitkan Bagi Wanita, Working Moms Perlu Tahu!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.