Menu

Taklukan GBK dengan Lari, Novia Nur Nirwani Juara MAIR 2022 Bongkar Rahasia Jadi Atlet Lari Wanita

05 September 2022 12:10 WIB
Taklukan GBK dengan Lari, Novia Nur Nirwani Juara MAIR 2022 Bongkar Rahasia Jadi Atlet Lari Wanita

Novia Nur Nirwarni (Istimewa/Yolanda Bonnita)

HerStory, Jakarta —

Bak usia bukan penghalang untuk menjadi juara, bahkan sering dianggap kaum lemah, sosok pemudi satu ini buktikan dirinya sebagai perwakilan kaum perempuan yang mampu bersaing dan bisa menjadi juara.

Sosok wanita muda ini, ialah Novia Nur Nirwani, sukses menyita perhatian di acara yang disellengarakan oleh PT Nestle Indonesia, yaitu MILO ACTIV Indonesia Race 2022 yang digelar di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Minggu (04/09/2022).

Novia Nur Nirwani sukses menaklukan ribuan peserta ajang kompetisi lari tersebut dengan menempuh jarak 10k dan berhasil meraih catatan waktu dengan kecepatan 39 menit, 25 detik, hingga akhirnya perempuan kelahiran 28 November 1999 ini pun berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta dari MILO Indonesia sebagai penyellengara acara.

"Untuk acara MILO ini memang saya pertama kali, saya tahu dari Instagram, trus selain itu acaranya meriah, terus terlihat rapi dibandingkan yang pernah saya ikuti di dalam event-event yang lainnya, trus oke" ungkap Novia Nur Nirwani.

Perempuan yang akrab disapa Novi ini pun menjelaskan alasannya mengikuti acara MILO ACTIV Indonesia Race 2022, ia mengungkapkan bahwa dirinya memang seorang atlet lari dan menjelaskan kalau kegiatan acara lari ini dijadikannya sebagai ajang latihan untuk kejuaraan.

"Saya sebenernya memang atlet. Saya atlet 800-1.500, cuman untuk ikut acara seperti ini kita bisa sebutnya latihan long run, jadi sebelumnya memang sudah ada persiapan, tapi untuk kejuaraan yang akan datang, jadi supaya gak jenuh (latihan), jadi diadakan long run-nya seperti acara kayak gini, event kayak gini" jelas Novia saat ditemui oleh tim HerStory di Gelora Bung Karno, Minggu (04/09/2022).

Ia pun mengungkapkan di setiap pertandingan, dirinya selalu menargetkan untuk menjadi juara satu.

"Untuk latihan aku sekarang memang lagi program aja, jadi untuk acara 10k kayak gini emang perlu, karena kan dari mulai latihan kita kayak ada easy run, medium run, mungkin latihannya gitu-gitu doang sih, trus untuk juara satu, setiap pertandingan saya selalu menargetkan juara satu" ungkap Novia.

"Karena lari ini kan bukan pertandingan atau olahraga yang enggak ngebosenin, kalo lari itu kan mulai dari pemanasan, tanding, sampe pendinginan, itu semua kan lari, memang komitmen sama disiplin aja yang penting" sambungnya.

Ia pun mengajak kaum perempuan lainnya untuk tetap semangat dan tak mudah menyerah, ia pun mengungkapkan rahasianya selalu menjadi juara, ialah latihan, disiplin, dan komitmen.

Baca Juga: Keren! MILO Kerja Sama Bareng PON XX Papua 2021: Generasi Muda Gemar Olahraga Sejak Dini

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Nestlé Luncurkan MILO Less Sugar dengan 0 Gram Sukrosa

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.