Jika kamu harus kembali bekerja setelah melahirkan, kamu mungkin pernah berpikir tentang bagaimana cara untuk memberikan ASI kepada si kecil. Tenang saja! Zaman sekarang sudah ada alat bantu untuk ibu menyusui. Ya, alat bantu itu adalah pompa ASI.

Tertarik membeli pompa ASI? Coba brand Spectra deh. Brand Spectra memang sudah enggak asing lagi deh di kalangan para ibu menyusui. Pasalnya pompa ASI ini memiliki beragam tipe pompa ASI yang memiliki keunggulan masing-masing. Jadi, para ibu menyusui sudah tak perlu bingung lagi untuk memilih pompa ASI yang berkualitas.

Untuk itu, penting melakukan sedikit persiapan sebelum kamu kembali bekerja. Hal itu tentu dapat membantu kamu untuk merasa lebih nyaman saat bekerja dan memompa. Ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membantu untuk lebih mudah untuk melakukan pemompaan dan proses menyusui.

Sama seperti menyusui, memompa membutuhkan waktu untuk membiasakan diri. Untuk alasan ini, kamu mungkin bisa mulai memompa beberapa minggu sebelum kembali bekerja. Kamu bahkan dapat mendaftar untuk kelas menyusui. Kamu akan mempelajari beberapa tip dan trik bermanfaat, seperti cara meningkatkan suplai ASI dengan memompa.

Menyusui dianggap sebagai cara optimal untuk memberi nutrisi pada bayi. Beberapa organisasi medis besar merekomendasikan menyusui, termasuk American Academy of Pediatrics (AAP).

Baca Juga: Tahu Enggak Sih Moms, Ternyata ini Lho Alasan Bayi Suka Gigit Puting Payudara saat Menyusu

AAP merekomendasikan pemberian ASI eksklusif (artinya hanya ASI, melalui payudara atau botol) selama 6 bulan pertama. Kemudian, saat kamu memperkenalkan makanan pendamping, AAP merekomendasikan untuk terus menyusui selama satu tahun atau lebih selama kamu dan bayi menginginkannya.