Beberapa waktu lalu, Putri Eugenie memberikan sebuah pujian kepada penyanyi wanita Selena Gomez atas aksinya mengunggah foto yang memperlihatkan bekas luka tranplantasi ginjal miliknya di bagian kaki sebelah kirinya. 

Foto ini diunggah oleh Selena Gomez di akun media sosial Instagram miliknya di mana di dalam foto tersebut, Selena terlihat menggunakan baju renang berwarna biru muda dari lini La’Mariatte. Selena sengaja berpose yang memperlihatkan bekas lukanya tersebut.

Tentu hal ini bukan menjadi hal yang mudah bagi mantan kekasih dari Justin Bieber ini, namun, Selena mengatakan bahwa ada pesan yang besar dari foto yang dia unggah tersebut. Di dalam unggahan tersebut, Selena sempat menceritakan bagaimana dirinya berusaha untuk terus menutupi bekas luka tersebut.

Pada awal komentarnya, Selena menuliskan bahwa dirinya akan menggunakan baju apa saja yang akan membantunya menutupi bekas luka tersebut.

“Sekarang berbeda dari sebelumnya, saya merasa yakin pada diri saya dan peristiwa yang saya alami. Saya bangga akan hal itu,” tulis Selena.

Aksi berani Selena tersebut ternyata mencuri perhatian Putri Eugenie. Melalui unggahan di akun media sosialnya, Putri Eugenie yang merupakan sepupu dari Pangeran William menuliskan dukungannya terhadap Selena Gomez.

“Saya pikir hal yang sangat keren dari @selenagomez karena dia menunjukkan apa yang diyakini dan dialaminya, setelah merasa sulit menunjukkan bekas lukanya,” tulis Eugenie melalui instagram story miliknya.

Selain mendukung aksi Selena tersebut, Putri Eugenie juga mengajak para penggemar dan pengikutnya di media sosial untuk berbangga pada keunikan diri sendiri. Hal ini juga yang dilakukan oleh Putri Eugenie di hari pernikahannya beberapa waktu lalu. Ketika pemberkatan, dirinya enggak sungkan untuk mengenakan sebauh gaun yang menunjukkan bekas luka operasi scoliosis yang pernah dijalaninya.

Menurut kabar, dirinya menjalani operasi tersebut ketika berusa 12 tahun. Putri Eugine merasa bahwa operasi yang dijalani olehnya selama delapan jam tersebut sudah membawa perubahan ke dalam hidupnya. 

Hal ini yang akhirnya membuat Putri Eugenie berani untuk menunjukkan bekas luka tersebut sebagai bentuk motivasi bagi orang banyak. Hal ini diungkapkan olehnya dalam sebuah keterangan resmi di situs rumah sakit tempatnya dioperasi, Royal National Orthopedic Hospital.

"Anak-anak dapat melihat kondisi saya sekarang dan mengetahui bahwa operasinya berhasil," tulis Eugenie seperti dikutip Elle. 

Baca Juga: Akhirnya Unggah Foto Bareng Anak, Ini Alasan Iggy Azalea Tampilkan Wajah Putranya!

"Saya adalah bukti nyata bahwa rumah sakit dapat mengubah hidup orang," imbuh dia.