Menu

Asli Ngeri... 4 Tanda Peringatan pada Tubuh Ini Mengindikasikan Ada Gumpalan Darah di Otakmu Beauty, Nomer 2 Sering Dianggap Biasa Nih!

06 September 2022 12:05 WIB
Asli Ngeri... 4 Tanda Peringatan pada Tubuh Ini Mengindikasikan Ada Gumpalan Darah di Otakmu Beauty, Nomer 2 Sering Dianggap Biasa Nih!

Ilustrasi pusing (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, tak dapat disangkal bahwa otak adalah organ yang paling penting dan kuat dalam tubuh kita, tetapi juga sangat rentan terhadap cedera dan penyakit.

Pembekuan darah di otak adalah kondisi kesehatan yang serius, “Yang dapat menyebabkan stroke atau bahkan kematian," kata Dr. Tomi Mitchell, Dokter Keluarga Bersertifikat Dewan dengan Strategi Kesehatan Holistik.

Dr. Mitchell juga bilang, meskipun perawatan medis yang cepat sangat penting, dapat menjadi tantangan untuk mengidentifikasi gejala gumpalan otak. 

Dan setidaknya, ada empat tanda utama dapat menunjukkan bahwa kamu memiliki gumpalan darah di otak, Beauty. Apa saja? Dikutip dari laman Eat This, Selasa (6/9/2022), berikut ulasannya, Beauty.

1. Sakit Kepala Parah yang Mendadak

Mitchell mengatakan, sakit kepala yang parah sering kali merupakan salah satu tanda pertama bahwa kamu mungkin memiliki gumpalan di otak. 

Gumpalan dapat terjadi ketika ada cedera pada pembuluh darah di otak atau jika penumpukan plak mempersempit arteri dan memotong aliran darah. 

Ketika ini terjadi, oksigen dan nutrisi tak dapat mencapai jaringan otak, menyebabkan kematian sel. Selain itu, gumpalan darah dapat menyebabkan pendarahan di otak, yang dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut.

Meskipun tak semua sakit kepala menunjukkan adanya gumpalan, sakit kepala parah yang tiba-tiba adalah tanda bahwa kamu harus segera mencari pertolongan medis. Jika tidak diobati, gumpalan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada otak atau bahkan kematian.

Baca Juga: Waduh! Bisa Sebabkan Kematian, Rupanya Ini Biang Kerok Pembekuan Darah yang Dialami Pasien Corona

Baca Juga: Waduh! 90 Persen Pasien COVID-19 Alami Koagulopati, Apa Itu?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.