American Cancer Society telah mengeluarkan pedoman baru untuk membantu orang mengurangi risiko kanker. Organisasi tersebut mengatakan pembaruan itu didasarkan pada penelitian terbaru tentang efek diet dan aktivitas fisik terhadap risiko kanker.

Melansir laman Medical Daily (13/10/2020) pedoman pencegahan kanker yang dikeluarkan fokus pada peningkatan upaya risiko kanker. Untuk lebih menghindari segala bentuk penyakit, orang harus melakukan lebih banyak aktivitas fisik, mengonsumsi lebih banyak makanan sehat, berusaha menjaga berat badan yang sehat dan mengurangi atau menghentikan konsumsi alkohol.

Pembaruan pedoman American Cancer Society didasarkan pada bukti yang dikumpulkan sejak 2012. Organisasi tersebut menerbitkan laporan tersebut di jurnal CA: A Cancer Journal for Clinicians.

American Cancer Society mengatakan penting untuk menjaga berat badan yang sehat terlebih untuk orang dengan kelebihan berat badan atau obesitas karena menurunkan berat badan beberapa kilogram dapat membantu mengurangi risiko kanker.

Baca Juga: Ingin Mulai Hidup Sehat? Ini 5 Cara Memilih Makanan dengan Baca Label Gizinya

Para ahli kesehatan merekomendasikan 150 hingga 300 menit aktivitas fisik intensitas sedang per minggu atau 75 hingga 150 menit aktivitas fisik intensitas tinggi atau kombinasi, keduanya untuk orang dewasa. Untuk anak-anak dan remaja, setidaknya 1 jam aktivitas intensitas sedang atau kuat setiap hari dapat mengurangi peluang mereka terkena kanker jenis tertentu.