Saat dua orang jatuh cinta, mereka akan berjanji untuk saling mencintai sehidup semati dan mengikatnya lewat pernikahan. Pernikahan adalah momen yang paling ditunggu oleh setiap pasangan dan diharapkan hanya terjadi sekali dalam hidupnya. Setelah menikah, hari-hari akan terasa lebih indah dilewati berdua.

Namun, enggak menutup kemungkinan hal itu juga terasa sulit ketika dihadapi dengan berbagai permasalahan. Lebih bahayanya lagi, ketika masalah yang datang enggak bisa diatasi dengan baik bisa membawa pernikahan ke jurang perpisahan alias bercerai.

Moms, ada hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga pernikahan dan menjadi tanda kalau hubunganmu dan suami bakal awet hingga mau memisahkan. 

Menyadur dari laman Woman's Day, Selasa (13/10/2020), berikut lima tanda hubungan pernikahan yang awet menurut para ahli.

Saling menghormati dan percaya satu sama lain

Saling menghormati dan percaya satu sama lain sangat penting untuk hubungan pernikahan jangka panjang. Kalau kamu terapkan dengan baik, kemungkinan besar hubungan pernikahnmu dan suami bakal langgeng sampai maut memisahkan lho, Moms. 

Menurut psikoterapis dan ahli pernikahan, Rachel Sussmman mengatakan, pasangan yang sulit menaruh kepercayaan satu sama lain, maka pernikahannya akan sulit bertahan lama.

Baca Juga: Beauty Perlu Tahu, Ini Lho 5 Tanda Kalau Ada Pria Pemalu yang Diam-Diam Suka Padamu!