Ada beberapa penyebab kenapa hubungan antar suami istri bisa renggang. Saat berada dalam hubungan yang serius, kita cenderung fokus pada hal-hal besar. Karena itu, ada kalanya kita melupakan hal-hal kecil yang justru jadi penyebab hubungan renggang.

Hal-hal kecil dan sepele ini biasanya tak disadari oleh istri. Namun, jika dibiarkan berlarut-larut perilaku ini bisa bikin suami kecewa dan kesal, lho! Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (13/10/2020). berikut 5 perilaku istri yang bikin hubungan penikahan renggang.

1. Membuat Suami Memilih antara Istri atau Orangtuanya

Apa pun masalah yang kamu miliki dengan ibu mertua, mungkin pada beberapa waktu, suami menempatkan orangtua sebagai yang pertama. Sebab bagaimanapun juga, orangtua adalah alasan mengapa seseorang ada di dunia. Jika kamu memiliki masalah atau perbedaan pendapat dengan mertua, usahakan untuk jujur pada suami. Cobalah saling berbicara dan mencari jalan tengah untuk setiap permasalahan yang datang.

2. Sering Mengomel dan Mengeluh Tentang Hal-hal Kecil

Istri yang terlalau sering mengomel akan membuat ketegangan dan perpecahan dalam kehiduan rumah tangganya. Cobalah untuk menjaga setiap ucapanmu pada suami. Bicaralah dari hati ke hati tanpa emosi. Jika suami sibuk atau belum siap mendengarkan, bersabarlah dan minta mereka memberi tahu kapan waktu yang tepat.

Baca Juga: Patut Ditiru! Begini Kunci Menciptakan Hubungan Pernikahan yang Sehat